Daerah

Pemkab Mubar Bakal Adakan Fasilitas Mobil Damkar Tahun Ini

×

Pemkab Mubar Bakal Adakan Fasilitas Mobil Damkar Tahun Ini

Sebarkan artikel ini

 

Kasat Pol PP Mubar, La Ode Sagala. Foto : Istimewa

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mubar bakal mengadakan fasilitas mobil pemadam kebakaran (Damkar) Tahun 2019.

Click Here

Kasatpol PP Mubar, La Ode Sagala mengatakan pihaknya telah melakukan program perencanaan pengadaan mobil Damkar pada tahun ini.

“Alhamdulillah, mobil Damkar akan ada tahun ini di Mubar.” Ujar Sagala saat di temui di kediamannya, Kamis (11/07/2019).

Sagala menyebut, pengadaan fasilitas mobil Damkar tersebut bersumber dari dana APBD 2019, dengan jumlah anggara sebesar Rp 1,4 miliar.

Lanjutnya, bentuk mobil Damkar yang diadakan diadakan nanti, tentu harus memiliki kemampuan dan kualitas baik.

“Jangkauan semprotnya ke atas sampai 40 meter dan jangkauan datarnya mencapai 70 meter. Jangkauan semprot ini akan memudahkan menjangkau api di gedung bertingkat atau jarak jauh. terangnya.

Kata Sagala, ini merupakan bentuk komitmen visi dan misi Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada dalam mewujudkan kedamaian, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Mubar. Karena tujuan diadakannya fasilitas mobil Damkar ini adalah sebagai penangulangan kebakaran.

“Enam tenaga pemadam kami siapkan, mereka sudah terlatih dan memikiki sertifikat. Siap 1×24 jam bertugas.” tuturnya.

“Kami berencana akan menambah dua mobil Damkar, agar di tiga wilayah besar Mubar yakni Kusambi raya, Lawa raya dan Tiworo raya dapat dijangkau, jika ada kebakaran karena mobil Damkar akan di tempatkan di setiap wilayah tersebut,” tutupnya.

Penulis : Acriel

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d