DaerahHuKrim

Pangdam I/BB Resmikan Kantor Baru Jasdam I/BB di Gaperta

×

Pangdam I/BB Resmikan Kantor Baru Jasdam I/BB di Gaperta

Sebarkan artikel ini

MEDAN, SEKILASINDO. COM-Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah bersama Kasdam I/BB, Brigjen TNI Hassanudin dan para Asisten Kasdam I/BB dan para PJU Kodam I/BB lainnya, Jumat (12/7/2019) pagi, meresmikan gedung baru Jasmani Kodam (Jasdam) I/BB di Jln Gaperta Medan.

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB terlebih dulu mengucapkan selamat kepada Kepala Jasmani Kodam (Kajasdam) I/BB, Kolonel Inf Agus Supriyanto dan jajaran, atas penempatan gedung baru.
.
“Selamat kepada Jasdam I/BB dan jajarannya atas peresmian gedung baru ini. Semoga, gedung yang baru ini semakin menambah semangat dan motivasi serta inovasi jajaran Jasdam I/BB untuk melakukan pembinaan kepada prajurit, termasuk kepada saya sendiri,” ucap Pangdam.
Dijelaskan Pangdam, fungsi Jasdam I/BB bagi prajurit TNI maupun warga masyarakat sipil, sangatlah penting. Karena, Jasdam I/BB sesuai keberadaannya adalah untuk membina kesehatan dan kebugaran.

Click Here

Karena, kesehatan dan kebugaran identik dengan tentara, sehingga banyak nilai-nilai di Jasdam I/BB ini yang bisa difungsionalkan secara optimsl. Salah satunya terkait rekrutmen calon prajurit TNI.


.
“Dengan gedung baru dan sarana olah raga yang terintegrasi ini, saya harapkan Kajasdam untuk melakukan hal-hal inovatif dalam hal pembinaan, termasuk atlet-atlet jajaran Kodam I/BB. Karena atlet itu sama dengan tentara, yakni mempertahankan dan meraih prestasi untuk menjadi kebanggaan,” urai Pangdam.

Tak lupa, Pangdam mengingatkan Kajasdam I/BB dan personilnya untuk menghidupkan kembali fungsi Jasdam dalam hal pembinaan fisik dan mental.

Di kesempatan yang sama, Pangdam juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam mengembangkan kantor baru Jasdam I/BB.

“Saya apresiasi pihak pengembang, yang dari target enam bulan, ternyata bisa diselesaikan hanya 3,5 bulan saja dengan tanps mengabaikan kualitas. Kalau pun nanti masih ada kekurangan di sana sini, pihak pengembang masih akan ikut andil untuk merampungkan.

Sekali lagi, terima kasih dan rasa hormat saya kepada pengembang,” urai Pangdam.
.
Diakui Pangdam, bagi dirinya, pembangunan sarana ini adalah kesejahteraan bagi prajurit. “Semisal perumahan dan lainnya. Yang penting harus tepat waktu tanpa mengabaikan kualitas. Itu yang terpenting,” imbuh Pangdam.

Diakhir arahannya, Pangdam mengingatkan Kajasdam I/BB dan seluruh personilnya untuk merawat fasilitas yang ada agar bisa dipakai dalam jangka waktu lama. “Mudah-mudahan fasilitas ini bisa menambah etos kerja kita semua dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkas abituren Akmil 1988 ini.

Usai memberi ucapan selamat dan arahan, Pangdam didampingi Kasdam I/BB memotong tumpeng untuk kemudian diserahkan kepada Kajasdam I/BB, Kolonel Inf Agus Supriyanto.

Kemudian Pangdam I/BB memotong pita sebagai tanda diresmikannya penggunaan gedung baru Jasdam I/BB yang selanjutnya dilakukan peninjauan ruangan Jasdam I/BB yang baru selesai dibangun.
.
Acara peresmian Kantor Baru Jasdam I/BB ini diawali Pangdam dengan olah raga lari bersama, yang kemudian dilanjutkan dengan bermain tenis lapangan.
Turut hadir dalam acara, antara lain, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Kabalakdam I/BB, Danyon BS dan para Perwira Staf serta personil Jasdam I/BB. (Mj)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d