oleh

Wartawan Ini Siap Tantang Petahana di Pilkades Serentak 2019

TAKALAR, SEKILASINDO.COM– Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019 belum dijadwalkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Takalar, namun sejumlah tokoh yang berminat maju sebagai Calon Kepala Desa (Cakades), sudah mulai memasang kuda-kuda.

Salah satunya Kamal Raja Muda, pria Desa Bontomanai, Kecamatan Mangarabombang, Takalar, yang akhir-akhir ini disebut banyak orang akan menantang Kades petahana, Agus Salim pada Pilkades mendatang, dikabarkan mulai melakukan terobosan- terobosan.

Dan hal itu, bukan kabar burung semata. Sebab ketika dikonfirmasi langsung kepada Kamal Raja Muda, dirinya membenarkan desas- desus yang beredar dan siap maju di Pilkades serentak 2019, dan menantang Kades petahana.

Disinggung soal alasannya bakal maju sebagai calon Kades, alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Takalar tahun 1999 ini menjawabnya dengan simple.

“Sebagai putra daerah, saya merasa terpanggil untuk berjuang bersama masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan dan kenyamanan bagi warga Desa, apabila terpilih sebagai Kades. Tidak hanya itu, saya juga ingin memberikan warna baru yang lebih baik di Pemerintahan Desa Bontomanai untuk masa yang akan datang,” kata Kamal Raja Muda di Aamiin kan Ketua PWI Takalar, Maggarisi Sayye, Kamis (11/7/2019).

Sementara alasan lain dan sangat mendasar bagi pria yang akrab disapa Daeng Tojeng akan maju di kontestasi politik Desa tahun 2019, adalah karena desakan para tokoh, lantaran selama ini sudah berbuat, seperti mengayomi para pemuda di Desanya.

“Awalnya saya tidak begitu tertarik untuk nyalon, tetapi karena desakan itu, saya tidak bisa menolak. Alasan saya yang kedua karena mendapat juga dorongan dari teman-teman wartawan di Takalar khususnya Bapak Ketua PWI,”ucap Kamal Raja Muda.

Sementara, Ketua PWI Takalar, Maggarisi Sayye yang dikonfirmasi membenarkan jika dirinya mendorong Kamal Raja Muda untuk ikut bertarung dikontestan Pilkades serentak 2019 menantang petahana.

“Saya kira tepat Kamal Raja Muda saya dorong untuk maju di Pilkades serentak 2019 menantang petahana. Saya kenal baik kepribadian Kamal Raja Muda, cerdas dan punya talenta menjadi seorang pemimpin di Desa Bontomanai,”kata Maggarasi Sayye.

Diketahui, Kamal Raja Muda adalah wartawan di salah satu media Duta, mantan Ketua Panwas Kecamatan Mangarabombang pada pemilihan Gubernur, Legislatif, serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, dan pernah menjadi pengurus Badan Kordinasi Pemuda Remaja Masjid Republik Indonesia (BKPRMI) mulai tahun 2000-2005, sekarang aktif di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). (Emba)

News Feed