DaerahSport

Tujuh Atlet Takraw Mubar Wakili Sultra di Pra PON 2019 Makassar, Ini Namanya

×

Tujuh Atlet Takraw Mubar Wakili Sultra di Pra PON 2019 Makassar, Ini Namanya

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Tujuh Atlet sepak takraw Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mewakili tim takraw Sultra di ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2019 di Kota Makasar, Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan langsung, pelatih sepak takraw Mubar, La Sugito mengatakan, dari 11 atlet yang mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Sultra, Mubar berhasil menyumbang tujuh pemain untuk mengikuti Sultra di iven Pra PON Makasar.

Click Here

“Saat ini mereka tengah mengikuti training center (TC) di Kota Kendari. Mereka TC dibawah bimbingan Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sultra. TCnya selama satu bulan. Setelah itu langsung berangkat di Makasar,” ujar La Sugito, Rabu (10/07/2019).

Dikatakannya, tujuh petakraw Mubar dan dua teman lainnya itu akan turun bermain pada tim double iven. “Semoga selama TC dapat meningkatkan kualitas penampilan anak-anak ketika di Pra PON Makasar pada tanggal 2 – 5 Agustus 2019 mendatang dan membuahkan hasil terbaik menjadi juara. Ya, mudah-mudahan mereka menunjukkan penampilan terbaiknya,” harapnya.

Sugito menyebut, andilnya tujuh Petakraw Mubar mewakili Sultra itu tentu mengharumkan nama daerah. “Ini tentu tak lepas kepedulian Pemda Mubar dibawah kepemimpinan Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada. Fasilitas yang diberikan oleh Pemda Mubar sangat membantu atlet dalam memaksimalkan latihan anak-anak,” tuturnya.

Ia berharap tujuh anak buahnya itu berhasil juara di Pra PON Makasar. “Kalau mereka juara maka akan mewakili Sultra di PON ke – 22 tahun 2020 di Provinsi Papua.” ucapnya.

“Adapun tujuh atlit Mubar itu yakni Zulhija (putra), Sumarno (putra), Irsyad Amnan (putri), Wa Isra (putri), Wa Ode Siti Nurdani (putri), Santika Mahardewi (putri) dan Opa Sariwani,” bebernya.

Penulis: Acriel

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d