Hot News

Mutasi Eselon II dan III Bergerak, Kerabat HD Dapat Posisi Kepala Dinas

×

Mutasi Eselon II dan III Bergerak, Kerabat HD Dapat Posisi Kepala Dinas

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Bupati Takalar, H Syamsari Kitta kembali melakukan mutasi.Mutasi dilakukan bagi pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas lingkup pemkab Takalar.

Acara pengambilan sumpah berlangsung diruang pola kantor Bupati disaksikan Ketua DPRD Takalar, HM Jabir Bonto dan Sekda HM Arsyad Taba dan sejumlah pimpinan OPD.

Click Here
Foto, pengambilan sumpah berlangsung diruang pola kantor Bupati disaksikan Ketua DPRD Takalar, HM Jabir Bonto dan Sekda HM Arsyad Taba dan sejumlah pimpinan OPD.

Namun beberapa pejabat eselon di OPD dengan pangkat Eselon II harus kehilangan jabatan dan nonjob.

Kelima pejabat tersebut yakni Agus Sudirman Sila mantan Kadis perhubungan, Muhammad Asdar Siala mantan Kasatpol PP, Hj Faridah Kasim mantan Kepala Dinas Catatan Sipil, H Saparuddin Rawang mantan Kepala Inspektorat, H Saripuddin Tangnga mantan Asisten Pemerintahan dan Kepala Dinas Perdagangan, Iskandar Adam.

Bupati Takalar dihadapan puluhan pejabat mengatakan, digerakkannya mutasi merupakan sebuah Kegiatan yang bersifat membangun karakter ASN yang tangguh, juga untuk penyegaran pejabat di lingkup Pemda Takalar.

”Mutasi ini bagian dari penataan ASN dan pola pembinaan karier bagi aparatur dan juga merupakam penyegaran dan peningkatan kinerja para pejabat,” Kata Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, Rabu (10/7/2019).

Meski tak bisa dipungkiri suasana mutasi melahirkan kekecewaan terhadap pejabat yang dinonjob, namun tidak sedikit juga pejabat yang selama ini mendapat jabatan hampa nampak sumringah setelah dirinya mendapat amanah baru sebagai pimpinan OPD, diantaranya H Muhammad Yasin Ibrahim yang tak lain adalah kakak ipar Wakil Bupati Takalar, H Achmad Se’ re alias Haji De’de (HD).

Yasin sebelumnya adalah staf ahli Bupati dan digeser Syamsari Kitta menjabat Kepala Dinas Perhubungan Takalar.

Selanjutnya, Muhammad Alwi bergeser dari Asisten Pemerintahan menjabat Kasat Pol – PP. Kepala Badan Ketahanan Pangan, Abdul Wahab bergeser ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Kepala Dinas Sosial, Ridwan Tiro menjadi Asisten bidang Ekonomi, Kepala Badan Keuangan Daerah Basri Sulaiman menjabat Kadis Koperasi dan UKM. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan bergeser menjadi Asisten Bidang Pemerintahan. Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Yahe bergeser menjabat sebagai Kepala Inspektorat Daerah.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d