Internasional

Jadi Irup Upacara, Bupati Takalar: Reformasi Polri Adalah Kunci Menghadapi Masa Depan

×

Jadi Irup Upacara, Bupati Takalar: Reformasi Polri Adalah Kunci Menghadapi Masa Depan

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 Tingkat Kabupaten Takalar tahun 2019 kali ini dipusatkan di Halaman Polsek Kecamatan Polongbangkeng Utara. Rabu (10/7/2019) pagi.

Dalam peringatan HUT Bhayangkara tersebut, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.MM berkesempatan menjadi Inspektur upacara dihadiri Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re,S.Sos, Ketua DPRD Takalar H. Jabir Bonto,SE.MM, para Anggota Forkopimda, Para Pimpinan OPD lingkup Pemda Takalar, personil TNI/Polri Takalar, para Ibu Bhayangkari, para ibu Persit, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda di Kabupaten Takalar.

Click Here

H. Syamsari dalam membacakan amanah serentak Presiden RI Ir. H. Joko widodo mengharapkan diantaranya bahwa di dalam peringatan Bhayangkara ini bukan hanya sekedar perayaan, tetapi menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi (Tupoksi) Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ingin menekankan bahwa reformasi Polri yang menyeluruh dan konsisten adalah Keniscayaan dan sekaligus kunci menghadapi masa depan. Reformasi harus bersifat menyeluruh karena di dalamnya mencakup perubahan positif dari hulu ke hilir, di dalamnya memuat perubahan sistem dan kelembagaan, perubahan manajerial sampai dengan perubahan perilaku yang lebih profesional,” Jelas Presiden RI dalam amanah serentaknya.

Presiden RI berharap agar mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat diperbaiki, memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, prosedur yang jelas serta hindari adanya pungutan tambahan maupun aktivitas percaloan pada seluruh titik layanan Polri.

Mengoptimalkan bentuk layanan dengan sistem on-line dan mewujudkan pelayanan publik yang lebih responsif dan pro aktif.

Dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Tk. Kabupaten Takalar ini juga dirangkaikan dengan pengalungan Purna Bhakti dan penyerahan cendramata kepada dua orang anggota Polres Takalar serta penyerahan piagam dari Kapolda SulSel kepada Kodim 1426 Takalar, Danramil Polut, salah satu anggota Bhabinsa Kalabbirang serta satu orang masyarakat yang selama ini membantu tugas Polres Takalar dalam pengamanan. Pengalungan dan penyerahan piagam diserahkan oleh Kapolres Takalar AKBP. Gany Alamsyah Hatta, S.I.K.

Selain itu juga dilakukan Penyerahan sejumlah hadiah lomba dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 yang telah dilaksanakan sebelumnya dan diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng untuk Perwira tertua dan Perwira termuda Polres Takalar oleh Bupati Takalar.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d