oleh

Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Matra Gelar Upacara Bersama TNI

PASANGKAYU, SEKILASINDO.COM – Polres Mamuju Utara (Matra) menggelar upacara Hari Bhayangkara ke-73 di halaman Mapolres bersama Kodim 1427/Pasangkayu, Damkar, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Satpam dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”, Rabu (10/7/2019).

Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Matra Made Ari Pradana saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia menyampaikan, bahwa atas nama Rakyat, Bangsa dan Negara, saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara Ke 73 kepada seluruh anggota keluarga besar kepolisian Republik Indonesia dimana pun saudara berada.

“Semangat kerja keras, pengabdian polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia dalam menjaga situasi keamanan dalam negeri sepanjang 2018 hingga tahun ini terpelihara,” katanya.

Lanjut Irup sampaikan, atas ketaatan Polri dan TNI telah mengamankan penyelenggaraan pilkada serentak 2018 serta pemilu 2019 sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis. Begitu juga perayaan natal, tahun baru sampai jalannya bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

“Polri juga telah berhasil mengungkap kejahatan Konvensional, kejahatan Lintas Negara, kejahatan berimplikasi kontijensi, kejahatan terhadap kekayaan negara sepanjang tahun 2018 dan Polri telah menyelamatkan keuangan negara sebesar 2,3 Trilyun,” ungkapnya.

Tambahnya Kapolrea, mengatakan, bahwa laporan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menunjukkan nilai akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan indeks reformasi birokrasi polri mengalami kenaikan.

“Dengan berbagai capaian tersebut tingkat kepercayaan publik terhadap polri terus meningkat karena menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik setelah KPK dan TNI,” kutipnya.

Presiden RI juga menginstruksikan untuk mempedomani:

1.Terus meningkatkan SDM Polri
2.Mengedepankan strategi kepolisian proaktif dan tindakan humanis dalam menangani berbagai persoalan dalam masyarakat.
3.Meningkatkan pelayanan publik yang modern, mudah, cepat, konsisten dan berkelanjutan.
4.Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum.
5.Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, kementrian/lembaga, pemerintah daerah serta masyarakat.

DIRGAHAYU KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA.
Teruslah menjadi Rastra Sewakottama.
Abdi Utama Nusa dan Bangsa.

Diketahui, turut hadir Wakil Bupati Pasangkayu Muh Saal, Komandan Kodim 1427 Pasangkayu Letkol Kadir Tandiesak, Karutan Kelas II Syamsu Rijal, Kasi Pidum Junaedi, pimpinan OPD dan Tokoh Masyarakat.

Penulis: Roy Mustari

 

News Feed