oleh

Banyak Warga Tidak Menerima Bantuan, BPNT Dipertanyakan

LEBAK, SEKILADINDO.COM –  Data BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) menjadi pertanyaan publik saat ini, pasalnya semenjak pembagian kartu tersebut, banyak warga miskin yang tidak mendapatkan bantuan program tersebut.

Anehnya, warga yang sudah meninggal, pindah tempat tinggal, keluarga mampu dan keluarga yang sudah menerima program PKH justru mendapatkan BPNT sehingga data bantuan ganda.

Momon Supriadi, seorang RW di Malingping mempertanyakan kenapa banyak warga miskin yang layak tidak mendapatkan BPNT.

Mirisss!! Wanita lansia asal Kampung Peucang Pari Desa Pagelaran Kecamatan Malingping yang tidak mendapatkan BPNT

“Banyak warga yang tidak mampu mengeluhkan kenapa dirinya tidak mendapatkan bantuan ini, justru yang mampu dan sudah dapat PKH kok malah dapat,” tanya Momon.

Selain itu, dirinya juga mempertanyakan darimana data yang didapat dan cara pendataannya.

“Ini data sebenarnya dari mana, simpang siur sekali informasinya dan tidak jelas, siapa yang mendata dan bagaimana teknis pendataannya, para RT yang dekat dengan masyarakat dan desa yang pastinya dipertanyakan oleh warga, dan kami yang beban moral karena tidak tahu menahu,” terangnya.

Seorang ibu-ibu asal Malingping, Sulastri, pun mempertanyakan kenapa dirinya tidak mendapatkan BPNT.

“Kok saya gak dapat ya, padahal sewaktu masih raskin pun saya dapat,” tanya Sulastri.

Wanita lansia asal Kampung Peucang Pari, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping yang tidak mendapatkan BPNT.

Selain itu, di medsos pun banyak postingan ibu-ibu yang tidak mendapatkan BPNT, bahkan terdapat diantaranya warga yang telah lanjut usia diberbagai daerah seperti di Kampung Peucang Pari, Desa Pagelaran Kecamatan Malingping, menjadi viral lantaran tinggal di gubuk dan layak mendapatkan bantuan justru tidak ia dapatkan. (BOECEX)

News Feed