oleh

“Parade 100 Gitaris Makassar” Ratusan Musisi Tampil Memukau, Barometer Musik Tanah Air

MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Ratusan musisi tampil memukau dalam acara Parade 100 Gitaris Makassar di kompleks Pasar Segar, Minggu (7/7/2019).

Acara yang berlangsung sore hingga malam hari ini diikuti berbagai elemen masyarakat, Personil TNI, Polri dan unsur pemerintahan.

Tampak juga Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, yang ikut menyumbangkan suaranya bersama para vocalist di hadapan ratusan musisi.

Ketua Panitia Penyelenggara, Taufik (peci merah) bersama para kru sebelum mengawali acara “Parade 100 Gitaris Makassar”, Minggu (7/7/2019) sore.

Ketua Panitia, Taufik, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sesama gitaris dari segala usia dan berbagai kalangan musisi.

Secara serentak 100 gitaris membawakan 4 buah lagu, yakni, Indonesia Raya, Bento, Enter Sandman dan Anging Mammiri.

“Kita bangun silaturahmi dari kegiatan ini. Semoga dengan terselenggaranya ini jadi barometer dan untuk menumbuhkan animo musisinya,” jelasnya.

Cosi, salah satu vocalist yang ikut memeriahkan acara saat tampil dihadapan ratusan peserta.

Salah satu dari empat vocalist yang tampil di acara itu, Cosi, sangat bersyukur bisa berpartisipasi di Parade ini.

Di lokasi yang sama pengelola Pasar Segar, Buban, menjelaskan terselenggaranya kegiatan ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari oleh komunitas gitaris Makassar.

“Acara ini sebagai ajang reuni bagi para musisi, dan juga agar kedepannya Pasar Segar sebagai wadah yang positif untuk kegiatan komunitas-komunitas lainnya,” harapnya.

Buban, Pengelola Pasar Segar.

Diketahui selepas parade, malam hari acara diisi dengan penampilan dari sejumlah band, sharing session yang dipandu pemateri yang berpengalaman, games dan pemberian penghargaan sejumlah musisi berprestasi serta pendeklarasian komunitas gitaris. (iwan)

Tonton Videonya:

News Feed