oleh

Dinas Pendidikan Takalar Gelar Sosialisasi Program Indonesia Pintar(PIP) Tahun 2019

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – Sosialisasi Program Pintar ( PIP ) oleh dinas pendidikan Kabupaten Takalar telah berlangsung selama 2 hari,Senin (08/07/2019).

dalam sesi Pertama yang dimulai pagi tadi pukul 09.00 Wita, Terdapat tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pattalassang,Polongbankeng Selatan(Pol-Sel) dan Polongbangkeng Utara (Polut).

Kegiatan Dihadiri sekretaris dinas pendidikan kabupaten takalar Drs Irwan, perwakilan Bank BRI cabang Takalar, Supriadi pasang S.Pd., Korwil pattallassang,Nurhayati S.E., kepala Kasubag prasarana dan keuangan Dinas Pendidikan,100 orang operator dapodik kec.Pattallassang, Polut dan Polsel.

Drs Irwan menjelaskan tentang penggunaan Bantuan Program Indonesia Pintar sudah sesuai dengan apa yang diharapkan serta tepat sasaran.

tujuan program ini untuk membantu siswa peserta didik yang kurang mampu dalam bersekolah dijenjang Sekolah Dasar dan Sekolah menengah Pertama.

Bantuan ini diperuntukkan membeli peralatan sekolah, seperti alat tulis, sepatu, tas dan seragam sekolah.

Saya harapkan kedepannya buat para operator sekolah yang ada dikabupaten Takalar agar kiranya selalu giat dan semangat dalam bekerja dengan mendata peserta didik untuk peserta yang kurang mampu , agar mereka bisa melanjutkan pendidikannya yang difasilitasi oleh Negara melalui bantuan PIP ini, tutur Irwan.

Pihak BRI juga menjelaskan bahwa masih banyak dari penerima PIP yg belum mengambil dana di bank BRI, Oleh karena itu pihak Bank BRI berpesan kepada operator sekolah atau pihak sekolah agar segera menyampaikan kepihak orang tua siswa untuk segera mencairkan dana PIP tersebut, Karena dana tersebut sangat bermanfaat bagi siswa apalagi menghadapi tahun ajaran baru untuk keperluan membeli perlengkapan sekolah, ujarnya. (Suherman.S.Pd)

News Feed