oleh

Konsumen Tunas Toyota Serang Kecewa, Ancam Gugat Ke Pengadilan Negeri Serang

SERANG, SEKILASINDO.COM- Konsumen Tunas Toyota Serang  yang merupakan Praktisi Hukum senior Banten, kali ini merasa kecewa terhadap ulah pegawai dealer Tunas Toyota Serang Provinsi Banten. Sebab bermula dari tawaran manis sang sales hingga dirinya tergiur untuk mengambil unit dari produk Toyota.

Agus menyampaikan bahwa pada awal bulan Mei (awal puasa) diberikan tawaran untuk mengambil unit dari produk Toyota yang ditawarkan oleh sales dan sepakat untuk memberikan booking fee sesuai keinginan sales tersebut dan dirinya  juga  mengaku sudah memberikan sejumlah uang yang diminta sales toyota tersebut untuk persyaratan administrasi agar kendaraan yang dipesan oleh Konsumen tersebut  dapat di proses dalam dua  minggu bisa keluar. Kata Agus di ruang kantornya, Sabtu (6/7/2019).

Padahal, kata praktisi hukum yang biasa di sebut Agus yang semula akan mengambil unit kendaraan bukan dari produk Toyota, lantaran  merasa tertarik dengan tawaran sales  karena sangat menjanjikan, dengan  persyaratan serta administrasi yang tidak terlalu besar. Agus mempenuhinya  dengan maksud kendaraan yang diinginkan segera bisa keluar dan dapat di pergunakan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Hanya saja harapan tersebut sirna setelah sales yang diduga dari dealer Tunas Toyota bahkan  sulit dihubungi dan balasannya dari pesan WhatsApp hanya dengan singkat dengan alasan yang tidak jelas. Kesal Agus

Sales tersebut diduga salah satu pegawai dealer Tunas Toyota Serang yang beralamat di jalan Jendral Sudirman No 1 serang bernama Roby J sebut saja RJ diduga telah membuat kesal seorang praktisi hukum senior banten.

Melihat hal tersebut dirinya sebagai konsumen merasa sangat kecewa dengan perlakuan yang diduga sebagai pegawai tunas toyota serang tersebut yang mana tidak menyelesaikan kewajiban dan janji janjinya kepada saudara Agus hingga melewati masa tiga bulan tidak ada survey dari pihak leasing yang ditunjuk oleh pihak sales Toyota dan juga sama sekali tidak ada konfirmasi dari Pihak sales RJ hingga lebaran lewat satu bulan.

Merasa dipermainkan oleh pihak Tunas Toyota pada hari Rabu 3 juli 2019  sdr. Agus mendatangi Tunas Toyota serang akan tetapi tidak bertemu dengan sales RJ yang pada keesokan harinya sales RJ mengembalikan uang milik seorang kunsumen tersebut melalui transfer ke rekening milik konsumen.

“Saya tidak butuh uang tersebut dikembalikan dengan cara yang tidak wajar dan tidak sopan, saya ingin mendapat kejelasan apa maksud sales tersebut berani menjanjikan, dan lagi mengapa mengembalikan uang tanpa konfirmasi terlebih dahulu ke saya. Aplikasi yang telah saya masukan juga mana?? “Ujarnya dengan nada kesal.

Seraya menambahkan apalagi kalau sampai aplikasi saya disalah gunakan nanti apakah toyota siap bertanggungjawab?

Praktisi Hukum tersebut mengancam akan melakukan Gugatan Perbuatan Melawan hukum Pengadilan Negri Serang terhadap Pihak Tunas Toyota Serang yang menurutnya dengan unsur sengaja menjanjikan, mengambil sejumlah uang serta tidak mengembalikan apa yang menjadi hak konsumen dalam waktu dekat.

Bagaimanapun Pimpinan Tunas Toyota Serang harus mempertanggung jawabkan ulah oknum sales tersebut.

Hingga berita ini di tayangkan awak media sekilasindo.com masih berusaha untuk melakukan konfirmasi pihak dealer Tunas Toyota Serang itu.***(Hadi)

News Feed