oleh

Kades Lariang: Meminta Penambahan Penguatan Tebing Tanggul 160 Meter

PASANGKAYU, SEKILASINDO.COM – Tebing Tanggul telah selesai dikerjakan dengan menggunakan anggaran pekerjaan pembangunan pengendali Sungai Lariang, Kabupaten Pasangkayu dengan nilai kontrak Rp 7.300.410.000, tanggal kontrak 30 januari 2019, waktu pelaksanaan 300 (tiga ratus) hari kalender.

Proyek pengendali Sungai Lariang bersumber dari APBD Kabupaten Pasangkayu dan dialihkan menjadi pembangunan Tebing Tanggul sepanjang 200 meter yang dikerjakan oleh CV Hardi Utama.

Kepala Desa Lariang, Firman mengungkapkan, terkait dengan pemindahan titik pekerjaan tersebut tanpa ada pemberitahuan ke saya, enta siapa yang memindahkannya, padahal kemarin pengendali Sungi Lariang yang kita usulkan namun, dialihkan ke penguatan tebing dan itu tidak jadi masalah yang penting pemerintah mau menambah panjang tebingnya.

“Pengalihan pekerjaan itu tidak jadi masalah, apalagi sudah dikerjakan 200 meter dan saya juga memintah kepada pemerintah Kabupaten dan Pusat, khususnya Balai Wilayah Sungai Sulawesi III agar penguatan tebing ditambah,”harapnya.
Dia juga sampaikan, bahwa masih membutuhkan penguatan tebing sekitar 160 meter, sehingga masyarakat yang ada di Dusun Kalindu aman dari luapan air sungai Lariang.

“Kalau pemerintah menambah penguatan Tebing Tanggul sepanjang 160 meter, Masyarakat saya sudah aman dari ancaman banjir sungai Lariang,”pintah Firman.(Roy Mustari)

News Feed