EkBisHot News

Safari Jum’at, Bupati Takalar Bantu Pembangunan Masjid Al-Hidayat Tala’

×

Safari Jum’at, Bupati Takalar Bantu Pembangunan Masjid Al-Hidayat Tala’

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Disela-sela kunjungan safari jumat, Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Al-Hidayat yang berada Jl. Dini dg Siantang, Lingkungan Tala, Kelurahan Sombala Bella, Kecamatan Pattalasang, Jumat (5/6/2019) siang.

Masjid yang pembangunannya telah berlangsung sejak 3 tahun lalu tersebut, saat ini tahap pengerjaannya baru mencapai 70 persen. Sisanya, masih membutuhkan anggaran sekitar Rp 300 juta untuk pengadaan pintu masjid, tempat wudhu serta lantai masjid.

Click Here
Bupati Takalar, H Syamsari Kitta saat memberikan sambutan Safari Jum’at di Masjid Al-Hidayat yang berada Jl. Dini dg Siantang, Lingkungan Tala, Kelurahan Sombala Bella, Kecamatan Pattalasang, Jumat (5/6/2019) siang.

Selain memberikan bantuan, Bupati Takalar juga menyampaikan bahwa saat ini kelurahan Sombala Bella mendapat 1000 bidang tanah untuk sertifikat dari BPN.

Sertifikat ini tujuannya untuk memberikan alas hak untuk warga yang tanahnya belum memiliki sertifikat. Dengan sertifikat ini, tanah tersebut akan memiliki nilai lebih, sehingga bisa menjadi agunan untuk menambah biaya sekolah bagi anak-anak.

Selain Tanah, sapi bantuan pemerintah yang masuk dalam program P22 pemerintah kabupaten Takalar juga bisa menjadi agunan untuk mendapatkan biaya sekolah. Sehingga, dapat menjadi tambahan penghasilan bagi warga.

“Mengenai sapi nanti akan diverifikasi oleh Kadis Pertanian penerimanya bersama dengan pak Lurah. Tahun ini pengadaannya mencapai angka 3000 ekor dan pengurusannya tidak berbelit-belit.

“Tujuannya supaya bertambah aset petani. Aset ini sudah masuk asuransi sapi, sehingga bisa menjadi agunan yang bisa dugunakan untuk membiayai anak-anak kita sekolah,” Urai Bupati Takalar.

Adapun tujuan lainnya, lanjut Bupati Takalar yakni, jika sapinya hilang itu bisa mendapat ganti. “Kita mau jadikan Takalar sebagai lumbung sapi nasional,’ tutup H. Syamsari.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d