oleh

HUT Gaukang Karaeng Galesong ke 258, Pariwisata Takalar Gelar Pementasan Seni

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Dalam rangka memeriahkan momentum ulang tahun Gaukang Karaeng Galesong ke 258, dinas Pariwisata Takalar menggelar pementasan seni yang dilangsungkan di halaman rumah adat Balla Lompoa, Kecamatan Galesong, Takalar Kamis (4/4/2019).

Dalam rangkaian hari jadi, beragam acara pun dilaksanakan. Yaitu Pementasan seni budaya ini digelar untuk menyemarakkan Hut Gaukang Karaeng Galesong dengan menampilkan komunitas seni dan sanggar seni yang dimiliki Kab. Takalar.

Pementasan seni tari tradisional, sebagai Momentum perayaan Hut Gaukang Karaeng Galesong ke 258 di halaman Rumah adat Balla Lompoa Galesong.

Salah satu sanggar yang tampil memeriahkan adalah sanggar seni Gembok dan tiap tahun selalu terlibat dalam acara Hut ini.

Kepala Bidang Kebudayaan Irwanto Natsir Husain mengungkapkan kegiatan pementasan seni kali ini diisi dengan berbagai seni tradisional untuk memeriahkan Gaukang Kareng Galesong, yang saat ini genap berusia 258 tahun dan paling bersejarah di Takalar.

“Kegiatan pementasan seni ini dalam rangka hari ulang tahun ke 258 Gaukang Karaeng Galesong. Jadi sengaja kita laksanakan dengan meriah selain sebagai rangkaian acara juga sebagai bentuk menjaga dan melestarikan adat budaya tradisional kita,” Urai Irwanto.

“Antusias warga yang datang untuk menyaksikan pementasan seni ini juga terbilang luar biasa. Halaman rumah adat sebagai lokasi juga dipenuhi masyarakat,” Tambahnya.

Ditambahkannya, di puncak perayaan ini, rencananya Bupati Takalar akan menghadiri langsung acara, juga akan hadir tokoh-tokoh lain yang diundang dalam perayaan.

News Feed