EkBisInternasional

Dinas Pariwisata Takalar Gelar Pementasan Kesenian Budaya

×

Dinas Pariwisata Takalar Gelar Pementasan Kesenian Budaya

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Dinas Pariwisata Kab. Takalar bekerjasama Komunitas Sanggar Seni Gembok menggelar pementasan seni budaya bertempat di Pantai Wisata Tanjung Bayang, Makassar, Minggu (30/03/2019).

Tujuan kegiatan dilasanakan sebagai upaya melesatarikan kesenian budaya tradisional yang ada di Sulsel utamanya seni Budaya di Kab. Takalar.

Click Here
Pementasan salah satu komunitas seni Budaya Takalar di Acara Pentas Seni Budaya

Pementasan ini dihadiri sekaligus dibuka oleh perwakilan bidang kebudayaan Pariwisata Kab. Takalar Jufri Analika. dan melibatkan para penggiat seni dan budaya Takalar begitu juga sanggar seni lain

Menurut Jufri Analika saat membuka acara mengatakan, Berangkat dari keinginan untuk mengembangkan seni dan budaya sebagai ajang pengaktualisasian diri yaitu sebuah pertunjukan yang berkonsep pentas seni dan budaya diharapkan mampu menjaga nilai-nilai budaya tradisional yang dimiliki oleh Takalar ditengah serangan era-Modern saat ini.

Harapan kami dengan pelaksanaan kegiatan ini, pemerintah dan masyarakat dapat lebih memanfaatkan potensi pariwisata yang dimiliki daerah ini. Kita memiliki keanekaragaman budaya, kesenian serta alam yang diyakini akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat begitu juga Budaya yang terus terjaga kelestariannya.

“Semoga semua komunitas dan teman-teman yang menghadiri Pementasan seni Budaya ini dapat memperoleh wawasan tambahan mengenai seni dan budaya. Tidak hanya mengenai khazanah kekayaan budaya bangsa, tapi juga dalam kewirausahaan di bidang seni-budaya, tentang kekayaan budaya yang masih terjaga utuh di Sulsel,” tutup Jufri Analika.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d