oleh

Puskesmas Tompobulu Sosialiasi Kesehatan kepada Masyarakat Desa Jenetalasa

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Promosi sosialisasi pelayanan kesehatan keselamatan kerja masyarakat dan tata cara penggunan obat kemasyarakat oleh Puskesmas Tompobulu

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Desa Jenetalasa terkait penggunaan obat di Kantor Desa Jenetalasa, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Rabu(3/7).

Kepala Puskesmas Tompobulu, M Rusli, mengatakan saat dijumpai awak media sekilasindo, Puskesmas merupakan suatu pelayanan tingkat pertama sehingga melaksanakan sosialisasi tersebut guna sosialisasi kesehatan, pelayanan, keselamatan kerja dan penggunaan obat kepada masyarakat.

“Iya ini merupakan sosialisasi kepada masyarakat desa agar dalam melakukan kegiatan lebih mementingkan kesehatan dan keselamatan kerja,” ucapnya.

Dia juga menambahkan kegiatan ini dilakukan di enam desa di Puskesmas Tompobulu.

“Ini kunjungan yang ke tiga di desa Jenetalasa. Insyallah kita kunjungi ke tiga desa selanjutnya,” katanya.

Pj Kepala Desa Jenetalasa, Muh Tahir mengatakan, kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat karena selain sosialisasi juga membantu masyarakat dalam penggunaan obat yang benar dan keselamatan dalam bekerja, apalagi masyarakat Jenetalassa mayoritas petani.

“Kegiatan sosialisasi seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat karena sangat membantu memberikan pencerahan tentang kesehatan yang lebih baik,” katanya.

Turut hadir kegiatan sosialisasi kesehatan Kepala Puskesmas Tompobulu beserta jajaranya, Bidan Koordinator Kabupaten Dinas kesehatan, Germas, para Kader kesehatan para tokoh masyarakat dan para tamu undangan.*(Fir).

News Feed