oleh

Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Masyarakat Flobamora DPP FKM Flobamora Periode 2019-2022

 

ANJUNGAN NTT, TMII, JAKARTAForum Komunikasi Masyarakat Flobamora (FKM-FLOBAMORA) Jakarta adalah Wadah berhimpun sekaligus sarana perekat persatuan dan kesatuan masyarakat yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur dikenal juga dengan nama FLOBAMORA, singkatan dari nama pulau-pulau besar dalam wilayah provinsi yaitu: Flores, Sumba, Lembata, Timor dan Alor. Kehadiran Forum ini memiliki misi khusus sebagai mitra strategis terdepan dalam pembangunan menuju masyarakat sejahtera dan mandiri, secara khusus masyarakat Flobamora baik di tempat asal maupun di diaspora.

Sebuah lembaga atau organisasi teN=ntu memiliki peran dan fungsi serta arah yang sangat penting dalam memperjuangkan tujuan tertentu. Oleh karena itu perlu adanya sebuah pengakuan secara public baik dari sisi integritas organisasi maupun sah dalam aspek hukum diterima oleh mitra baik dari institusi swasta maupun pemerintahan

Untuk mewujudkan hal tersebut diatas maka Forum Komunikasi Masyarakat Flobamora (FKM-FLOBAMORA) yang terhimpun dalam Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Masyarakat Flobamora (FKM-FLOBAMORA) melakukan pelantikan atau pengukuhan kepengurusan baru periode tahun 2019-2022 yang berlangsung pada hari Jumat, tanggal 28 Juni 2019 di Anjungan NTT-TMII Jam 19.00-selesai

Acara Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Masyarakat Flobamora (FKM-FLOBAMORA) sah dilantik secara bersama-sama oleh Perwakilan dari tokoh agama Rm. Roni Neto Wuli, Pr., Tokoh Penasihat NTT Diaspora Jabodetabek Bapak Dr. Alo Lele Madja, Bp. Robert Marut dan Gubernur Nusa Tenggara Timur yang dihadiri oleh Wakil Gubernur NTT Bapak Joseph Nai Soi. Acara Pelantikan secara resmi dikukuhkan bersama melalui seremonial agama katolik yang dipimpin oleh Rm. Roni Neto Wuli, Pr.

Dalam Ceremonial Pelantikan tersebut Rm. Roni Neto Wulli Pr. Biasa disapa Rm. Roni memberikan berkat perutusan sekaligus memohon kekuatahn dari Allah sang pemberi hidup unutk mencurahkan roh kudus kepada seluruh peserta terlantik agar dalam seluruh perutusan dan program-program organisasi dapat memberikan dampak kepada masyarakat FLOBAMORA SE-JABODETABEK dan masyarakat FLOBAMORA di tanaha NTT. Rm. Roni memercik air kepada setiap anggota pengurus yang terlantik untuk menjadi symbol dan sekaligus berkat perutusan untuk dapat menjalani program sebaik-baiknya.

Setelah acara seremonial pemberkatan, dalam sambutannya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Masyarakat Flobamora (FKM-FLOBAMORA) Bapak Marsel MUJA sebagai Ketua terpilih secara aklamasi oleh tim Formatur, tim sebelas (tim 11) menyampaikan bahwa turut bangga atas kepercayaan yang berikan oleh keterwakilan Ikatan Keluarga Besar (IKB) NTT Diaspora Se-Jabodetabek. Harapannya agar tetap memberikan dukungan sepenuhnya unutk masa kepemimpinannya agar menjadikan wadah ini berdampak kepada masyarakat NTT baik Diaspora Se-Jabodetabek maupun yang ada di NTT.

Selain Gubernur NTT yang diwakili oleh Wakil Gubernur Propinsi Nusa Tenggara Timur Bapak Joseph Nai Soi juga hadir juga Direktur Utama Bank NTT.

Dalam sambutan Dewan Pelindung DPP-FKM FLOBAMORA yang diwakili oleh Kepala Badan Penghubung Propinsi NTT di Jakarta dalam hal ini Bapak Viktorianus Manek (Victor Manek) menyampaikan bahwa memberikan aprsiasi kepada tim formatur, tim sebelas (11) atas kerja kerasnya dalam waktu satu minggu bisa menyelesaikan proses pemilihan Ketua Umum dan Susunan Pengurus lainya dengan baik.

Pak Viktor mengharapkan kehadiran FKM FLOBAMORA ini dapat menjadi wadah pemersatu seluruh Ikatan Keluarga Besar NTT yang ada di Se-Jabodetabek. FKM juga menjadi mitra strategis pemerintah propinsi NTT dalam medukung seluruh program pembangunan baik di Diaspora maupun di NTT secara langsung.

Setelah acara pelantikan dilangsungkan dengan acara lounching masyarakat ekonomi NTT Diaspora Se-Jabodetabek. (Red)

 

News Feed