Daerah

Bangun Tenaga Listrik, Wagub Babel Ajak Stakeholder Dukung PLN

×

Bangun Tenaga Listrik, Wagub Babel Ajak Stakeholder Dukung PLN

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG, SEKILASINDO.COM –  Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, ajak seluruh stakeholder mendukung PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) dalam membangun infrastruktur ketenagalistrikan.

Hal tersebut diungkapkannya saat menjadi keynote speaker dalam kegiatan Multistakeholder Forum yang digelar di Pangkalpinang oleh PLN dengan mengundang seluruh stakeholder baik pelaku usaha maupun penyelenggara pemerintahan, Rabu (26/6/2019).

Click Here

“Kami mengapresiasi upaya PLN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Bangka Belitung, investor kini tidak lagi mengeluhkan soal listrik, oleh sebab itu mari bersama-sama kita mendukung dan meningkatkan sinergi yang baik antar stakeholder agar proses percepatan pembangunan infrastruktur kelistrikan berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Lebih dari itu, Kepala Seksi Pertimbangan Hukum Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Cipi Perdana, dalam paparannya menyampaikan bahwa pihaknya juga siap mendukung PLN dalam upaya percepatan pembangunan kelistrikan di Bangka Belitung.

“Secara hirarki kami diperintahkan langsung oleh Presiden untuk mendukung PLN melakukan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan sebagai pengacara negara,” ungkap Cipi.

Dalam prosesnya apabila PLN mengalami kendala, maka pihaknya dapat memberikan pendapat dan pertimbangan hukum.

Di sisi lain General Manager PLN Babel, Abdul Mukhlis menyampaikan ajakannya untuk bersinergi antara stakeholder sesuai dengan bidang masing-masing. “Ke depan masih akan ada beberapa pembangunan pembangkit, jalur transmisi 150 kV, dan distribusi, untuk itu kami mohon dukungan dari Bapak Ibu stakeholder sekalian agar dapat selesai sesuai target” ungkapnya.

Sampai dengan tahun 2025 PLN akan membangun delapan pembangkit listrik di pulau Bangka dan enam pembangkit listrik di pulau Belitung. Selain itu juga akan dibangun tiga gardu induk di pulau Bangka dan dua gardu induk di pulau Belitung. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi jumlah permintaan listrik yang terus meningkat. Tercatat rata-rata pertumbuhan dalam kurun waktu lima tahun terakhir sebesar 8,16%.

Penulis: Budi

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d