Daerah

Rehabilitasi Sosial, Dinsos Mubar Gelar Pelatihan Khusus Kaum Disabilitas dan Tuna Sosial

×

Rehabilitasi Sosial, Dinsos Mubar Gelar Pelatihan Khusus Kaum Disabilitas dan Tuna Sosial

Sebarkan artikel ini
Sekertaris Dinsos Mubar, Safarudin saat memberikan arahan pada peserta. (Foto: Acriel)

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengelar pelatihan bagi warga masyarakat Mubar terkhusus bagi kaum disabiltas dan para tuna sosial di Kelurahan Tiworo Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Senin (24/05/2019).

Sekertaris Dinsos Mubar, Safarudin mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan program rehabilitasi sosial yang rutin dilaksanakan tiap tahun oleh Dinsos Mubar dalam membantu dan mensejahterakan masyarakat Mubar baik kaum lanjut usia, penyandang disabilitas, tuna sosial serta anak terlantar.

Click Here

Dikatakannya, pelatihan ini bertujuan untuk membantu dan mendidik para disabilitas, tuna sosial serta anak terlantar di Mubar agar mereka mendapatkan keterampilan sehingga menjadi mandiri. ungkap, safarudin, Selasa (25/06/2019).

Lanjut kata Safarudin, anggaran program rehabilitasi sosial ini bersumber dari APBD, yang dianggarakan setiap tahun oleh Dinsos Mubar dalam upaya untuk memberikan ruang bagi para disabiltas, tuna sosial serta anak terlantar agar mendapatkan bimbingan dan pelatihan keterampilan baik di bidang pertukangan, perbengkelan, menjahit, Salon dan lain-lain.

Para disabilitas, tuna sosial dan anak terlantang ( pengangguran) saat mengikuti pelatihan pertukangan.

“Program kegiatan ini telah kami usulkan dan di gelar setiap Tahun yang anggarannya bersumber dari anggaran APBD. ujarnya.

Safarudin menyebut, kegiatan pelatihan ini di laksanakan selama dua hari, mulai hari Senin sampai Selasa. Setelah itu kami akan memberikan bantuan alat ataupun perlengkapan usaha yang mereka tekuni dan jalani.

“Kami akan memberikan semua alat dan perlengkapan usaha mereka nantinya., tuturnya.

Semoga pelatihan rehabilitasi sosial bagi disabilitas, tuna sosial dan anak terlantang ataupun pengangguran ini berjalan sukses serta dapat membantu dan memberikan manfaat. Tutupnya. (Acriel)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d