oleh

Meriah!! Gebyar Pentas Seni Kenaikan Kelas dan Pelepasan Siswa SDN 03 Kuta Karang

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM – Akhir-akhir ini seluruh sekolah mengadakan kenaikan Kelas sekaligus Pelepasan atau kelulusan Siswa.

Tak ketinggalan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 di Desa Kuta Karang, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kemeriahan acara kenaikan kelas 1 sampai 5 serta pelepasan kelas 6 ini diisi dengan pentas kreasi seni dari sejumlah siswa dan disambut antusias dari para tamu yang hadir.

Berlangsung di Halaman Sekolah dan dihadiri Kepala Sekolah, Dudi S.Pd., M. M. Pd, Pengawas Korwil Cibitung, Rasja, pihak Komite Sekolah, Ado serta Wali Murid.

Dalam sambutannya, Dudi, menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak wali murid yang telah antusias dan mendukung untuk memeriahkan kenaikan kelas dan pelepasan ini.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung acara ini baik dari segi materi dan tenaga karena pihak sekolah hanyalah fasilitas tempat saja,” ucap Dudi.

Dirinya menjelaskan, bahwa sekolah yang dibina kelas VI sejumlah siswa, dan tenaga Pendidik dan Kependidikan berjumlah 17 orang yang diantaranya PNS berjumlah 5 Orang dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) berjumlah 12 Orang.

Di kesempatan yang sama, Ado, dalam sambutannya mengatakan agar ketika Orang Tua/wali murid mendaftaran anak-anaknya untuk sekolah harus benar-benar jelas aplikasinya (dokumen persyaratannya).

“Karena dikhawatirkan nanti kalau tidak jelas Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Tanda Penduduk (KTP), banyak kejadian nama dan nomor NIK ga sama dengan ijazah dan kartu keluara (kk),” kata Ado.

Di lokasi yang sama, Rasja, mengakui bahwa dari 19 Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kecamatan Cibitung, hanya 9 sekolah saja yang memeriahkan. Dirinya merasa terharu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Kami selaku pengawas tingkat SD sangat terharu, untuk mendidik anak siswa siswi tanpa ada dukungan dari wali murid ga bakalan terwujud dan sukses,” ucapnya.

“Karena untuk kesuksesan itu ada 4 hal, yaitu, keagamaan, kesosialan, pemahaman, dan keterampilan,” tambahnya.***(Jajang)

News Feed