Daerah

Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Girirejo Kecamatan Bagor Gelar Karya Bakti

×

Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Girirejo Kecamatan Bagor Gelar Karya Bakti

Sebarkan artikel ini

NGANJUK, SEKILASINDO.COM – Babinsa Desa Girirejo dari Koramil 0810/02 Bagor Pelda, Masduki, melaksanakan kegiatan Karya Bhakti, Jumat (14/06/2019 ).

Karya Bhakti, kata Masduki merupakan upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas satuan.

Click Here

Melalui Karya Bakti, lanjut dia, dapat mensinergikan semua Komponen masyarakat, TNI dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

“Karya Bakti kali ini berupa pembersihan saluran irigasi bersama masyarakat dan perangkat desa giri rejo kecamatan bagor,” terangnya.

Selain itu, kata Babinsa, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat serta lancarnya saluran air guna menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

“Serta terwujudnya kemanunggalan Babinsa dengan Masyarakat,” imbuhnya.

Dengan demikian, sambungnya, kegiatan ini dapat menumbuh suburkan kembali budaya jiwa sosial yang selama ini sudah mulai memudar akibat pengaruh globalisasi budaya asing yang tidak bisa dibendung.

“Selain itu, diharapkan mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi di antara Babinsa dengan Masyarkatnya serta perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita,” jelasnya.

Dikatakan Babinsa, kegiatan Karya Bhakti seperti itu akan terus dilanjutkan ke berbagai wilayah sesuai sasaran yang telah telah direncanakan dan ditetapkan melalui kerja bakti bisa terwujud hasilnya serta bisa dinikmati banyak warga. (*)

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d