Daerah

Jokowi Lantik Gubernur Lampung Hari Ini

×

Jokowi Lantik Gubernur Lampung Hari Ini

Sebarkan artikel ini

 

Click Here

JAKARTA, SEKILASINDO.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi hari ini. Arinal merupakan kepala daerah terpilih pada Pilgub 2018 di Lampung.

Pelantikan akan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019) pukul 10.00 WIB. Sebelum dilantik, Arinal bersama Wagub Lampung terpilih Chusnunia Chalim (Nunik) akan diberikan petikan keputusan presiden serta kirab dari Istana Merdeka.

“(Rabu, 12/06/2019) akan dilakukan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung terpilih di Istana Negara,” ujar Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar, dalam keterangan tertulis, Selasa (11/6/2019).

Setelah pelantikan, Arinal-Nunik bersama Tjahjo akan bertemu pimpinan KPK. Pertemuan dan kunjungan tersebut merupakan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi.

“Strategi Nasional Pencegahan Korupsi adalah arah kebijakan nasional yang fokus pada pencegahan tindak pidana korupsi. Pertemuan Kepala Daerah yang baru saja dilantik dengan Pimpinan KPK merupakan implementasi dari Perpres Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi,” kata Bahtiar.

Arinal merupakan Gubernur Lampung setelah M Ridho Ficardo. Namun masa jabatan Ridho sudah habis pada 2 Juni 2019 dan untuk sementara waktu Mendagri Tjahjo Kumolo melantik Boytenjuri sebagai penjabat (Pj) Gubernur Lampung.

sumber : detikcom

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d