DaerahHot News

Bupati Gowa Buka Puasa Bersama Kapolda Sulsel, Adnan : Saya Sudah Seperti Anak Bagi Bapak Kapolda

×

Bupati Gowa Buka Puasa Bersama Kapolda Sulsel, Adnan : Saya Sudah Seperti Anak Bagi Bapak Kapolda

Sebarkan artikel ini
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Kapolda Sulsel, Forkopimda, dan Keluarga Besar Polres Gowa di pelataran Mapolres Gowa, Jumat (31/5/2019)

GOWA, SEKILASINDO.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri langsung Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Kapolda Sulsel, Forkopimda, dan Keluarga Besar Polres Gowa di pelataran Mapolres Gowa, Jumat (31/5/2019)

Dalam kegiatan tersebut Bupati Adnan, Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, dan sejumlah Pimpinan Forkopimda Gowa nampak hangat satu dengan yang lainnya. Beberapa momen pun mereka manfaatkan dengan saling berbicara hangat dan bercanda tawa.

Click Here

Bupati Adnan mengatakan, hingga saat ini kerjasama dan kekompakan Pemkab Gowa dan Polres Gowa sangat terjalin dengan baik. Prestasi dan kesuksesan yang diterima Pemkab Gowa tidak terlepas dari peran, dan dukungan mitra, masyarakat dan Forkopimda, baik itu TNI maupun Polri.

“Terima kasih atas dukungan Bapak Kapolres Gowa selama ini. Tanpa dukungan beliau dan berbagai pihak Gowa tidak akan maju dan berkembang seperti sekarang ini,” katanya di sela-sela kegiatan.

Salah satu kemajuan tersebut yaitu dengan berbagai penghargaan yang telah diterima Pemkab Gowa. Di antaranya, meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut dari BPK RI, berhasil menjadi penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik pada peringkat 21 tingkat kabupaten se-Indonesia dari Menteri Dalam Negeri RI dan meraih kapabilitas APIP pada level 3 tanpa catatan untuk Inspektorat Gowa pada Senin (27/5) lalu.

Menurutnya, kemajuan dan keamanan Kabupaten Gowa tidak terlepas dari peran TNI dan Polri dalam hal ini Polres Gowa yang selalu dapat menciptakan kondisi kondusif, aman dan damai.

“Alhamdulilah Polres Gowa selalu mendukung kita untuk menciptakan kondisi pemerintah yang baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Gowa secara menyeluruh dan semakin lebih maju,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Adnan pun sangat bahagia bisa berada di tengah-tengah kegiatan tersebut. Apalagi di kesempatan kali ini dihadiri langsung Kapolda Sulsel.

“Terima kasih atas kedatangan bapak, Allhamdulilah kami orang Gowa sangat bahagia dan bangga, karena baru kali ini ada mantan Kapolres Gowa yang bisa menjabat sebagai Kapolda di Sulsel. Kebanggaan ini sangat mengangkat martabat masyarakat Gowa,” ucapnya.

Kebanggaan tersebut pun semakin mendalam karena mantan Kapolres Gowa ini karena dialah yang pertama mampu meraih bintang 2 di kepolisian.

“Saya sudah seperti anak bagi Bapak Kapolda Sulsel, karena saat ayah saya menjabat sebagai Bupati Gowa beliau lah yang menjadi Kapolres nya. Beliau pun mampu mengamankan kondisi di Gowa pada 2005 silam,” tambahnya.

Sementara Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengucapkan terima kasihnya atas seluruh kehadiran tamu undangan.

“Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama ini telah menjadi agenda rutin tahunan jajaran Polres Gowa. Ini dalam rangka merajut silaturahmi di bulan penuh berkah,” singkatnya.(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d