Daerah

Adnan Ajak Seluruh Masyarakat dan Pejabat Melakukan Shalat Qiamullail

×

Adnan Ajak Seluruh Masyarakat dan Pejabat Melakukan Shalat Qiamullail

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO- Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa Abd.Rauf Malaganni (Adnan-Kio) mengajak pejabat pemerintahan lingkup Pemkab Gowa dan tokoh masyarakat berbuka puasa bersama yang digelar di pelataran Rujab Bupati Gowa, Rabu (29/5/2019), kegiatan tersebut dihadiri sekitar 1.284 orang.

Sejumlah unsur di lingkup Pemkab Gowa yang hadir di antaranya pimpinan SKPD, Forkopimda Gowa, pejabat eselon, Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf, pengurus Dharma Wanita, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di lima kecamatan yakni Kecamatan Sombaopu, Bontomarannu, Barombong, Pallangga, dan Pattallassang. Selain itu organisasi masyarakat, lembaga swadaya kemasyarakatan dan para kepala sekolah.

Click Here

Bupati Adnan mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang dapat hadir bersama, berbuka puasa bersama dalam rangka mempererat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

“Hubungan silaturahmi dan emosional antara masyarakat dan pemerintah memang harus dibangun semakin kuat, utamanya di detik-detik terakhir Ramadhan ini. Pasalnya dalam membangun suatu daerah sangat diperlukan kekompakan kita secara bersama-sama,” katanya di sela-sela kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut ia pun menyebutkan atas kerjasama dan kekompakan yang terus di bangun ini Pemkab Gowa berhasil meraih berbagai prestasi yang membanggakan. Antara lain, meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut dari BPK RI, berhasil menjadi penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik pada peringkat 21 tingkat kabupaten se-Indonesia dari Menteri Dalam Negeri RI dan meraih kapabilitas APIP pada level tiga tanpa catatan untuk Inspektorat Gowa. Senin (27/5) lalu.

Selain itu, di detik-detik terakhir Ramadhan tahun ini Bupati Adnan, mengajak agar seluruh masyarakat dan pejabat memanfaatkannya dengan melakukan Shalat Qiamullail.

Dan berharap seluruh pihak dapat hadir pada Shalat Qiamullail yang digelar di Pemkab Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf. Rencananya shalat tersebut akan dimulai pukul 02.00 hingga 03.30 Wita.

Adapun shalat yang akan dilaksanakan antara lain shalat tahajjud, shalat taubat, shalat tasbih, dan shalat witir.

“Saya harap seluruh masyarakat dan pejabat lingkup Pemkab Gowa bisa hadir melaksanakan shalat qiamullail. Rencananya saya secara pribadi juga akan hadir disana,” terangnya.

Ia pun berharap, agar ibadah yang dilakukan di Ramadhan tahun ini dapat dilipat gandakan dan segala ibadah yang dilakukan dapat di terima Allah SWT.

Sementara pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Gowa, KH Ahmad Tawallah Daeng Nappa dalam tausiahnya mengajak agar ummat Islam dapat selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan. Salah satu makhluk yang banyak bersyukur adalah tidak merubah ciptaan-ciptaan yang diberikan Allah.

“Manusia yang selalu merubah ciptaan Tuhan adalah manusia yang tidak bersyukur. Dan ini akan mengurangi ketakwaan kita sebagai makhluk ciptaan Allah,” kuncinya.(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d