Daerah

Kadis Sosial Gowa Ucapkan Apresiasi Kepada Semua Peserta Festival Bedug dan Takbiran

×

Kadis Sosial Gowa Ucapkan Apresiasi Kepada Semua Peserta Festival Bedug dan Takbiran

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM- Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa, H Muchlis menutup secara resmi Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019, dipelataran Kantor Bupati Gowa, Minggu (26/5) malam.

Click Here

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Sosial Kabupaten Gowa telah berlangsung selama delapan (8) tahun ini diikuti 68 peserta yang berasal dari beberapa Kabupaten/Kota se-Sulsel.

H Muchlis dalam sambutannya mengatakan bahwa festival bedug yang dilaksanakan selama empat (4) malam merupakan apresiasi kita sebagai umat islam terhadap pentingnya penghayatan terhadap nilai – nilai seni islam. Disamping itu untuk meningkatkan nilai -nilai keimanan dan ketaqwaan yang dimiliki.

“Jadi kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemkab Gowa sebagai wujud dalam memberikan dorongan dan spirit kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaannya melalui kreasi seni religius,” ungkapnya.

Katanya, perkembangan masyarakat dewasa ini semakin kuat dengan adanya pengaruh globalisasi disetiap sektor kehidupan. Kondisi inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi generasi kita.

“Oleh karena itu, jika perkembangan dan perubahan tidak dibentengi agama yang kokoh bagi anak-anak dan generasi kita, maka tentunya akan dapat menjadikan perjalanan generasi mudah diombang- ambing oleh zaman modern,” jelas Sekkab Gowa.

Tak hanya itu, Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini seharusnya dijadikan sebagai media saling bersilaturahmi dan berkompetisi secara sehat untuk menjadikan nilai keimanan kita semakin kuat Kepada Allah SWT.

“Saya mengajak kita semua untuk tetap menjaga nilai-nilai kebersamaan dengan mempertahankan suasana yang kondusif selerti saat ini sehingga momentum ramadhan dapat menjadi wahana ukhuwah yang kokoh serta memberi pemahaman betapa pentingnya menjaga kedamaian diantara sesama,” ujarnya.

Berharap kegiatan ini mampu terus dilestarikan kepada generasi selan jutnya, “Jika perlu tahun depan pihaknya akan membuat tim kreatif untuk membuat vidio kegiatan festival bedug dan di share ke Youtube, sehingga kegiatan tersebut mampu dikenal diseantero dunia,” tutupnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol mengucapkan apresiasi kepada semua peserta yang ikut andil di kegiatan ini.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Gowa menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi terkhusus kepada dewan juri yang memberikan penilaian secara objektif sehingga penyelenggaraan festival bedug dan takbiran tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses,”kuncinya.(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d