DaerahHuKrim

Sijago Merah Mengamuk Dua Rumah di Kolaka Utara      

×

Sijago Merah Mengamuk Dua Rumah di Kolaka Utara      

Sebarkan artikel ini

KOLAKA UTARA,  SEKILASINDO. COM-Tribratanewspolreskolut.com – Dua rumah yang berada di lingkungan 1, kelurahan Lapai, kecamatan Nagapa, kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawasi Tenggara (Sultra), rata-rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah pukul 19.00 wita, Selasa (21/ 5/2019).
Lukman (27), salah seorang warga lokal mengatakan api bermula dari rumah yang dimiliki milik Baha.
 Saat itu, api sudah membesar dan merembet ke rumah milik Haji Taju yang berada di sampingnya. “Rumahnya Baha yang terbakar pertama, kemudian menjalar kerumah tetangganya,” kata Lukman.Dugaan sementara, kebakaran itu dipicu oleh kompor gas di rumah Baha yang lupa dimatikan oleh pemiliknya.”Anaknya yang punya rumah itu lupa matikan kompor gas saat panaskan lalu keluar rumah,” katanya.

Lukman menambahkan, meski personel pamadam, kebakaran sudah dikerahkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), namun kondisi rumah yang 80 persen terbuat dari kayu itu tidak dapat diselematkan lagi.

Click Here

Bahkan api menghanguskan semua barang yang ada di rumah itu, termasuk dua sepeda motor yang terparkir di dalamnya.

“Memang ada pemadam yang menyiapkan di kecamatan Ngapa, tetapi kesulitan karena api sudah terlanjur membesar. Bahkan pemadam sampai tiga kali bolak balik ambil udara, ”bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Ngapa IPDA Adianto mengaku belum bisa memastikan penyebab dua rumah tersebut. Pihaknya masih melakukan sumbangan dengan mengumpulkan keterangan di TKP.

“Anggota masih ada di lapangan, nanti ada laporannya baru kita bisa sampaikan,” terangnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, Akibat peristiwa Kebakaran rumah tsb lelaki Sainuddin mngalami kerugian materi ditaksir krg lbh Rp.150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah). SedangkanTaju perpindahan rugi sebesar Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah) yang dihadiri para korban ditaksir mencapai jutaan rupiah. (tribratanews/syahid).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d