DaerahHuKrimPolitik

Penetapan Hasil Perhitungan Suara Tingkat Nasional, Polres Gowa Tetapkan Status Siaga Satu

×

Penetapan Hasil Perhitungan Suara Tingkat Nasional, Polres Gowa Tetapkan Status Siaga Satu

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM- Jajaran personil Polres Gowa kini menetapkan status siaga satu menjelang pengumuman dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di tingkat nasional oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya apel siaga satu oleh personil Polres Gowa, pada Senin (20/5) pukul 21.00 WITA.

Click Here

“Terhitung mulai tanggal 21-25 Mei mendatang, jajaran Polres Gowa kini menetapkan status siaga satu dalam rangka menghadapi pengumuman dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei mendatang,” terang Kabag Ops Kompol Sudaryanto saat dikonfirmasi, Senin (20/05) malam.

Adapun penetapan status siaga satu ini diketahui dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia, guna menjamin kesiapsiagaan, sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kontijensi konflik sosial yang memerlukan kesiapan satuan yang berkekuatan cukup dan siap bergerak dengan cepat.

“Teruntuk wilayah Kabupaten Gowa, hingga saat ini masih dalam taraf kondisi yang aman dan kondusif. Namun, kita tetapkan status siaga satu ini hingga ke jajaran Polsek dan Polsubsektor, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kompol Sudaryanto.

Lebih lanjut, Kabag Ops juga menjelaskan bahwa dalam siaga satu ini, jajarannya akan lebih mengintensifkan pelaksanaan patroli dengan turut melibatkan sejumlah personil Kodim serta Koramil.

“Dalam status siaga satu ini, kita intensifkan patroli gabungan TNI Polri untuk bersama menjamin keamanan di wilayah Kabupaten Gowa, hingga selesainya tahap penetapan hasil Pemilu 2019 mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi saat dikonfirmasi menyampaikan harapannya kepada seluruh lapisan elemen masyarakat Kabupaten Gowa untuk dapat ikut berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah agar tetap aman dan kondusif.

“Mari sama-sama kita jaga situasi kamtibmas di wilayah Gowa ini agar tetap aman, damai, dan sejuk, dengan tidak mudah terpengaruh atau terhasut akan isu-isu yang dapat menimbulkan potensi gangguan,” kuncinya.(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d