DaerahHuKrimPolitik

Cara Unik Forkopimkot Jakarta Barat Mengajak Bersatu Pasca Pemilu melalui lagu “Nusantaraku”

×

Cara Unik Forkopimkot Jakarta Barat Mengajak Bersatu Pasca Pemilu melalui lagu “Nusantaraku”

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, SEKILASINDO. COM-Pemilu 2019 telah sukses dilaksanakan. Berjalan dengan damai dan tertib. Usai pemilu, masyarakat kini menyatu kembali di tengah perbedaan yang sebelumnya terjadi.

Terutama Pilpres yang sangat menguras tenaga dan pikiran, baik yang pro 01 maupun pro 02, kini sama-sama menghormati hasil Pilpres dan Pemilu Legislatif dengan legowo. Kebegaraman dan bersatu itu terlihat dalam cover lagu bertajuk “Nusantaraku”.

Click Here

Forum Komunikasi Pimpinan Kota Jakarta Barat secara kompak bersama bernyanyi dengan ceria, diantaranya Walikota Jakarta Barat bersama istri, Kapolres Jakarta Barat bersama istri, Kasdim 0503 bersama istri, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, KPU, Bawaslu, dan juga para pendukung Pilpres 01 dan 02 sama-sama bernyanyi lagu tersebut yang memiliki lirik tentang keindahan dan keberagaman Indonesia.

Syuting cover lagu “Nusantaraku” dilaksanakan di Gedung Walikota Jakarta Barat, tepatnya di Hall MH Thamrin baru-baru ini adalah inisiasi dari Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, semua yang hadir pun bersemangat untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Makna dari lagu “Nusantaraku” ciptaan A.Riyanto ini adalah indahnya kebersamaan. Kami menyatu diantara perbedaan yang ada. Ini gambaran yang indah dan beginilah Indonesia. Dan terkait pemilu dan pilpres yang sudah terlaksana kemarin, harus dapat menjaga Indonesia yang beragam ini,” ungkap Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi di lokasi acara.

Hal senada juga diungkapkan Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi yang sangat senang dan bangga serta memberi apresiasi terkait masyarakat yang sudah dewasa dalam menerima segala perbedaan. Ia juga bangga bisa ikut terlibat dalam pembuatan video klip “Nusantaraku” ini yang nantinya sebagai contoh indahnya perbedaan dan juga persatuan Indonesia.

“Indonesia memang lahir dengan perbedaannya. Dan kita sebagai penerus bangsa harus tetap menjaganya. Pemilu inikan hanya 5 tahunan, jadi tetap kita bersatu bersama-sama apapun hasilnya nanti. Syuting video ini, saya senang bisa diikut sertakan, sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan kami Rakyat Indonesia,” tandas Kombes Pol Hengki Haryadi.

Semua tokoh yang terlibat, mulai dari Forum Komunikasi Pimpinan Kota Jakarta Barat, Walikota Jakarta Barat, Kapolres Jakarta Barat, Kasdim 0503, Kejari Jakarta Barat, KPU Jakarta Barat, Forum Kerukunan Umat Beragama hingga masyarakat pro 01 dan 02 menyatakan hal yang sama. Bagi mereka persatuan dan kesatuan lebih penting dari segalanya.  (Ash)

Respon (1)

Komentar ditutup.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d