oleh

Bentuk Karakter Siswa, SDN 84 Pangi-Pangi Gelar Pesantren Kilat

BULUKUMBA, SEKILASINDO.COM – Sebanyak 70 siswa SD Negeri 84 Pangi-Pangi mengikuti kegiatan pesantren kilat selama empat hari di bulan suci Ramadhan.

Sekolah yang terletak di Dusun Panasa Desa Swatani Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba ini gencar mengadakan pesantren kilat setiap Ramadhan demi peningkatan iman dan takwa.

Rahbiana Nur, S.Pd selaku guru SD Negeri 84 Pangi-Pangi menuturkan, siswa siswi diajak untuk belajar berpuasa untuk membentuk siswa menjadi manusia manusia yang berakhlak mulia.

“Untuk menambah wawasan siswa siswi tentang pentingnya ilmu agama, dan menghargai bulan Suci Ramadhan,” ujar Rahbiana Nur kepada sekilasindo.com Selasa, (14/05/2019).

Rahbiana mengatakan, kegiatan kami ini rutin dilaksanakan di bulan Ramadhan. Dan dengan adanya pesantren kilat ini bisa dapat menumbuhkan suasana kebersamaan, kesederhanaan, dan kekerabatan dalam diri setiap siswa.

“Semoga dapat meningkatkan pengalaman, penghayatan, dan praktik dalam kehidupan sehari hari,” tutup Alumni STKIP Muhammadiyah Bulukumba. (Andi Alfian)

News Feed