Daerah

Wali Kota Undang Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas Berbuka Puasa Bersama

×

Wali Kota Undang Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas Berbuka Puasa Bersama

Sebarkan artikel ini

MEDAN, SEKILASINDO. COM-Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin,S, M.Si, MH kembali melaksanakan jamuan Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Sudirman No. 35, Medan, Minggu (12/5). Pada hari ke tujuh Ramadan ini Wali Kota mengundang para Kepala Sekolah SD dan SMP, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan serta Kepala Puskesmas se Kota Medan.

Jamuan buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemko Medan, sebagai bagian dari wadah bersilaturrahmi antara Wali Kota Medan beserta jajarannya dengan masyarakat. Selain mempererat tali silaturahmi, momentum buka puasa bersama ini juga dapat mempererat Ukhuwah Islamiyyah antara sesama pelaku pembangunan khususnya di Bidang pendidikan dan kesehatan.

Click Here

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan bahwa dalam konteks persatuan sesungguhnya umat Islam khususnya memiliki peranan yang sangat signifikan, karena, sambung Wali Kota, Kota Medan sendiri merupakan simpul dan barometer persatuan di Provinsi Sumatera Utara yang tentunya tidak terlepas dari peranan kaum muslimin yang sangat kental dengan Ukhuwah Islamiyyah nya.

“Umat Islam di Kota Medan khususnya memiliki peranan yang penting dalam konteks menjaga persatuan di Provinsi Sumatera Utara ini. Ini sejalan dengan geopolitik Kota Medan yang juga menjadi barometer persatuan bagi daerah-daerah lain di provinsi ini. Melalui konsep Ukhuwah Islamiyyah yang dimiliki kaum muslimin ini lah yang menjadi penyejuk ditengah-tengah potensi perpecahan dan konflik yang terus mengintai bangaa,” ujar Wali Kota dihadapan Wakil Wali Kota Medan, Ir.H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Al Rahman, Asisten Umum, Renward Parapat, Kadis Kesehatan, Dr Edwin dan segenap Pimpinan OPD lainnya serta ratusan jama’ah buka puasa bersama.

Untuk itu, Wali Kota juga mengajak umat Islam untuk terus menjaga tali persaudaraan yang sudah terjalin dengan baik selama ini. “Mari bersama kita perkokoh Ukhuwah Islamiyyah, demi persatuan dan kesatuan bangsa khususnya seluruh masyarakat Kota Medan,” ujarnya.

Selanjutnya, ditambahkan Wali Kota, banyak momen yang ada di Bulan Ramadhan salah satunya adalah pengumuman pemenang Pemilu serentak pada tanggal 22 Mei mendatang. Untuk itu, diakhir sambutannya Wali Kota juga mengajak seluruh jama’ah buka puasa yang berhadir dan masyarakat Kota Medan, harus lebih dewasa dalam menerima hasil pemilu mendatang, artinya tetap jaga persatuan dan kesatuan serta persaudaraan kita. Sehingga kondusifitas di kota Medan tetap terjaga.

“Sebagai pemangku kepentingan di tengah masyarakat saya mengajak kita semua untuk dapat memberikan masukan dan pencerahan kepada masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan persaudaraan kita. Arti ga jangan sampai kita terpengaruh oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, apalagi bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan barokah”, pungkas Wali Kota.

Sebelum buka puasa bersama ini diisi dengan tausiah yang disampaikan Al Ustad Bambang Irawan Hutasuhut, dalam tausiah singkatnya, Al Ustadz menyampaikan di bulan Ramadhan ini mari kita tingkatkan ibadah dan keimanan kita dengan Allah SWT, salah satunya dengan berpuasa, sebab ibadah puasa dapat meningkatkan keimanan kaum muslimin. Seluruh jama’ah tampak antusias dalam mendengarkan setiap penjelasan Al Ustadz.

Al Ustadz mengakhiri ceramah dan doa tepat sebelum adzan Maghrib berkumandang tanda puasa hari ini telah berakhir, Wali Kota dan seluruh jama’ah buka puasa bersama mulai menyantap hidangan khas berbuka puasa seperti buah kurma, kolak pisang, aneka kue, teh manis dan minuman dingin lainnya yang telah disediakan.

Setelah menyantap hidangan berbuka, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda Kota dan pimpinan OPD yang berhadir serta diikuti dengan hadirin buka puasa bersama berangsur menuju pendopo rumah dinas untuk melaksanakan sholat Maghrib berjama’ah. Usai melakukan sholat Maghrib, kegiatan buka puasa bersama ini dilanjutkan dengan makan malam bersama dan diakhiri dengan sholat Isya dan sholat tarawih berjama’ah. (RF)

Teks Foto :
1. Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menjamu buka puasa bersama di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Minggu (12/5).

2 – 3. Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH memberikan kata sambutan dan ucapan selamat datang kepada para tamu undangan di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Minggu (12/5).

4. Para tamu undangan fokus mendengarkan sambutan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Minggu (12/5).

5. Al Ustad Bambang Irawan Hutasuhut memberikan tausiyah dalam acara buka puasa bersama di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Minggu (12/5).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d