oleh

Tanamkan Nilai-Nilai Moralitas Religius Siswa, SD Islam Terpadu Wihdatul Ummah Adakan Pesantren Kilat

TAKALAR, SEKILASINDO.COM – SD Islam Terpadu Wihdatul Ummah mengadakan kegiatan “Pesantren Kilat” yang mana kegiatan tersebut telah ditetapkan oleh pemerintah dalam menanamkan nilai-nilai moralitas dan religius kepada siswa.

Kegiatan berlangsung di Jalan Abdullah Dg Ngalle Lr 2 Tala-Sompu, Kelurahan Sombala, Kecamatan Pattalasang dan dihadiri sekitar 300 siswa hingga 23 tenaga pendidik.

Kepala Sekolah, Basri S Pi, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa anak-anak perlu dan wajib diajarkan tentang dasar-dasar tentang agama.

Hal yang utama yang diajarkan, kata Basri, tentang rukun islam dan rukun iman. Agar para siswa dapat mengimplementasikan bibit-bibit generasi kedepan dalam mewujudkan sifat-sifat terpuji dalam kehidupan yang bermartabat dan menjauhkan dari sifat tercela yang dilarang oleh agama.

“Kami sangat bersyukur karena siswa kami cepat menangkap dan memahami pelajaran yang kami ajarkan,” ungkapnya kepada media.

Beliau juga berharap agar di bulan ramadhan yang suci ini dirahmati dan diridhoi Allah SWT.

“Semoga di bulan ini kita semua selalu dirahmati dan diridhoi Allah SWT dan selalu semangat dalam menjalankan ibadah puasa,” tutupnya.

Penulis: Suherman, S. Pd

 

News Feed