Daerah

Pererat Silahturahmi, Pemda Mubar Gelar Buka Bersama Masyarakat

×

Pererat Silahturahmi, Pemda Mubar Gelar Buka Bersama Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada saat memberikan sambutan. Foto : Acriel

Click Here

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM-Dalam rangka lebih mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) dengan masyarakat, selama bulan Ramadhan tahun 1440 Hijriah/ 2019 Masehi, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada beserta jajarannya melaksanakan kegiatan buka bersama dan safari ramadhan.

Kali ini Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada didampingi Wabup Achmad Lamani, Sekda LM Husein Tali dan sejumlah unsur Forkopinda , para Asisten, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) serta seluruh Kapolsek Kabupaten Mubar, di Kediaman Bupati Mubar Desa Sukadamai Kecamatan Tiworo Tengah, Senin Malam (13/05/2019).

Dalam sambutannya Bupati Mubar LM Rajiun Tumada menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, selain untuk lebih mempererat tali silaturahim juga untuk menyerap aspirasi dari masyarakat langsung.

“Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini diharapkan akan menjadi salah satu perekat hubungan antara Pemerintah dengan masyarakat dan juga sebagai wadah penyampaian dan perolehan informasi pembangunan baik dari Pemerintah kepada masyarakat maupun masyarakat ke Pemerintah,” ujar Rajiun, Senin (13/05/2019).

Dikatakannya, safari Ramadhan tahun ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya diadakan kegiatan safari ramadhan saja. Namun tahun ini dilaksanakan juga buka bersama. Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya bagi umat islam. “Agar menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dengan penuh syukur dan penuh dengan nuansa persaudaraan yang rukun dan damai,”. ungkapnya.

Rajiun Menyebut, kegiatan safari Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan huhungan silahturahmi dan masyarakat dapat merasakan kehadiran Pemda Mubar di tengah-tengah mereka, serta dapat membangun dinergisitas dan kolaburasi pemda Mubat dengan ulama dan masyarakat, khususnya mengisi dan melaksanakan pembangunan di Kabupaten Mubar. terangnya.

“Alhamdulillah kiya sudah melaksanakan Pemilu Serentak kemarin, saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Mubar yang telah berperan aktif dam perpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2019. Semoga ibadah puasa kita dapat membawah keberkahan dan dosa-dosa kota di ampuni Allah SWT. tutupnya.

Sementara itu, rangkaian kegiatan safari Ramadhan di awali sambutan Bupati Mubar LM Rajiun Tumada, dilanjutkan Kultum Ramadhan dan di lanjutkan buka puasa bersama kemudian sholat magrib bersama dan seterusnya di lanjutkan sholat isya berlanjut ceramah agama kemudian sholat tarawih dan witir. (Acriel)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d