oleh

Mubar Terpilih Sebagai Salah Satu Lokasi Penerima Program Percepatan P3-TGAI TA. 2019

KENDARI, SEKILASINDO.COM-Pada Tahun Anggaran (TA) 2019 ini, Kabupaten Muna Barat (Mubar) mendapatkan alokasi anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) TA. 2019 untuk program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI). Rabu (08/05/2019)

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mubar, Surachman mengatakan, program ini dimaksudkan untuk mendukung program kedaulatan pangan nasional sebagai perwujudan kemadirian ekonomi dengan menggerakan sektor strategis ekonomi domestik sebagaimana termuat dalam program nawacita ketujuh melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif di wilayah pedesaan.

“Sesuai usulan Dinas PU Mubar kepada pemerintah pusat, Alhamdulillah Muna Barat menerima program ini. Program ini diharapkan dapat ikut membantu penyelesaian beberapa prioritas pembangunan yang ada di Desa khususnya disektor irigasi”. Ungkapnya.,

Ia melanjutkan kegiatan ini akan berjalan pada bulan ini dan bersifat swakelola.

“Programnya akan dimulai pada bulan mei ini dan akan berakhir pada akhir tahun anggaran 2019. Anggarannya sebesar 195 juta dan akan dilaksanakan secara swakelola oleh kelompok tani pemakai air diwilayah irigasi yang mendapatkan alokasi program ini”. Tutupnya.

Laporan: Deddy

News Feed