DaerahPendidikan

Juara Bukan Tujuan Utama Perhelatan O2SN Melainkan Pengembangan Kapasitas Diri Siswa

×

Juara Bukan Tujuan Utama Perhelatan O2SN Melainkan Pengembangan Kapasitas Diri Siswa

Sebarkan artikel ini
Ketua Panitia O2SN SMP Kecamatan Lembor Petrus Tamur saat memberikan Piala Juara I Volley Putri kepada Kapten SMPN 06 Lembor.

MANGGARAI BARAT, SEKILASINDO. COM-Menggelar O2SN atau Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kecamatan Lembor, menjadi juara dalam setiap event yang dipertandingkan bukanlah tujuan utamanya.
Pengembangan kapasitas diri para siswa, itulah pokok tujuan O2SN.

Demikian ditegaskan oleh Ketua Panitia O2SN SMP Kecamatan Lembor, Petrus Tamur sore ini, Rabu (8/05/2019) saat penutupan kegiatan yang sudah digelar selama 3 (tiga) hari ini.

Click Here

Dihadapan para siswa peserta lomba, Tamur yang juga selaku Kepsek SMPN 01 Lembor memberikan ucapan proficiat bagi para juara even – even yang dilombakan. Namun, tegasnya, menjadi juara bukanlah tujuan utama O2SN, tapi yang terpenting adalah pengembangan kapasitas siswa.

” Ingat, ya anak – anak, tujuan utama O2SN adalah untuk pengembangan bakat serta peningkatan pengetahuan dan skill atau keterampilan kalian “, ujar Tamur.

Petrus Tamur pun berkeyakinan bahwa melalui pertandingan – pertandingan olah raga baik cabang atletik, badminton, bola volley dan bola kaki, banyak hal baik yang bisa dipelajari oleh semua siswa.

” Saya yakin, kalian anak – anak kami bisa semakin mengerti tentang nilai sportivitas dan semangat kesetiakawanan serta aturan – aturan yang harus dipatuhi dalam setiap pertandingan. Iya khan anak – anak ? “, ujarnya diaminkan para siswa yang setia memadati sisi selatan Lapangan Sepak ‘Kaka Botek Wae Nakeng’ hingga maghrib sore ini.

Sukses menggelar 4 even pertandingan olah raga yakni cabang atletik, badminton, bola volley dan bola kaki, ditegaskannya pula adalah berkat kerja keras semua kepanitiaan yang terlibat. Termasuk para orang tua siswa dan penonton umum lainnya yang setia meramaikan berbagai even yang digelar.

” Terutama untuk pertandingan Final Bola Kaki antara SMPN 01 melawan SMPN 06 tadi. Rasa lelah kita semua seakan terbayarkan karena suguhan pertandingan yang sangat menarik yang barusan kita saksikan “, ungkapnya.

” Sekali lagi proficiat bagi para juara. Dan juga bagi kita semua, karena kemenangan adalah kita semua juga “, pungkas Ketua Panitia Petrus Tamur seraya menginformasikan bahwa O2SN akan diteruskan ke Labuan Bajo dan pada Tanggal 13/05/2019 yang akan datang, panitia akan melakukan Technical Meeting perlombaan tingkat Kabupaten Manggarai Barat.

Berikut ini adalah Hasil Pertandingan O2SN SMP 2019 Tingkat Kecamatan Lembor, yaitu :

Juara 1 bola sepak: SMPN 6 Lembor
Juara 2 bola sepak: SMPN 1 Lembor
Juara 3 bola sepak: SMPN 3 Lembor

Juara 1 voli putra: SMPN 1 Lembor
Juara 2 voli putra: SMPN 4 Lembor
Juara 3 voli putra: SMPN 6 Lembor

Juara 1 voli putri: SMPN 6 Lembor
Juara 2 voli putri: SMPN 1 Lembor
Juara 3 voli putri: SMPN 4 Lembor

Juara 1 badminton putra: SMPN 1 LEMBOR
Juara 2 badminton putra: SMPN 6 LEMBOR
Juara 3 badminton putra: SMPN 3 Lembor

Juara 1 badminton putri: SMPN 3 LEMBOR
Juara 2 badminton putri: SMPN 4 Lembor
Juara 3 badminton putri: SMPN 6 Lembor

Juara 1 atletik putra: SMPN 1 Lembor
Juara 2 atletik putra: SMPN 6 Lembor
Juara 3 atletik putra: SMPN 4 Lembor

Juara 1 atletik putri: SMPN 6 Lembor
Juara 2 atletik putri: SMPN 1 Lembor dan
Juara 3 atletik putri: SMPN 2 Lembor. (Red).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d