oleh

Bupati Mubar Gelar Safari Ramadhan Tahun 2019, Ini Daftar Kegiatannya

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM – Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) LM Rajiun Tumada akan menggelar program Safari Ramadan pada bulan suci Ramadahn tahun 2019.

Tahun ini Safari Ramadan diawali dengan acara buka bersama di tujuh titik di tiga wilayah besar di Mubar.

Kasubag Kesra Setda Mubar, La Karimu mengatakan safari ramadhan yang akan dilaksanakan oleh Bupati Mubar LM Rajiun Tumada pertama kali akan di mulai pada tanggal 13 Mei 2019 mendatang.

“lokasi pertamanya itu akan dilaksanakan di Rujab Bupati di Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan safari ramadhan ini nanti diawali dengan sambutan bupati, kemudian dilaksanakan kultum yang akan dibawakan oleh ustadz dan dilanjutkan buka puasa bersama.

“Setelah itu dilanjutkan sholat isya berjamaah, sholat tarawih dan witir,” ungkap, La Karimu saat ditemui di kantor Bupati Mubar, Rabu (08/05/2019).

La Karimu menyebut, untuk safari ramadhan yang kedua pada tanggal 15 Mei 2019, akan dilaksanakan di Masjid Guali.

Untuk safari ketiganya yakni tanggal 17 Mei 2019, dilaksanakan di Masjid Al-Fattah Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi.

Selanjutnya untuk safari Ramadhan yang ke empat pada tanggal 19 Mei 2019 akan dilaksanakan di Masjid Nurul Falah, Desa Lapolea.

Safari Ramadan ke lima pada tanggal 20 Mei 2019 bertempat di Masjid Al-Jamih Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa.

“Untuk safari Ramadhan pak Bupati yang ke enam kita laksanakan di Masjdi Al-Ikhsan, Desa Abadi Jaya, Kecamatan Tiworo Selatan, pada tanggal 23 Mei 2019. Sedangkan safari Ramadan ketujuh tanggal 25 Mei 2019 bertempat di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tikep,” terangnya.

Lanjut, Kata La Karimu, kegiatan safari Ramadhan ini setiap tahunnya dilaksanakan oleh Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada dan dihadiri oleh stakeholder, majelis tahlim, dan masyarakat sekitar.

“Kita berharap dengan safari Ramadhan ini bisa mendekatkan dan menjaga tali silahturahmi antara pimpinan daerah dengan masyarakat Mubar,” tutupnya. (Acriel)

News Feed