Daerah

Bupati dan Wabup Gowa Shalat Tarawih Pertama di Masjid Agung Syekh Yusuf

×

Bupati dan Wabup Gowa Shalat Tarawih Pertama di Masjid Agung Syekh Yusuf

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni Kr Kio melaksanakan sholat tarawih pertama dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 H bersama masyarakat Kabupaten Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, Minggu malam (5/5/2019)

Pelaksanaan tarawih pertama ini sebagai penanda masuknya bulan suci ramadhan tahun ini sesuai dengan penetapan hasil sidang isbat yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Click Here

Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kita sama-sama menyambut sukacita dan gembira datangnya bulan suci ramadhan yang merupakan bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh ampunan dan bulan dimana untuk kita mengintrospeksi diri kita masing- masing.

“Bulan suci ramadhan juga merupakan bulan dimana kita harus tetap menjaga kualitas keimanan kita kepada Allah SWT dengan harapan dosa – dosa kita di bulan suci ramadhan Insyaallah diampuni oleh Allah SWT,” kata Adnan.

Ia juga menyampaikan selamat memasuki bulan suci ramadhan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa, sekaligus permihonan maaf atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa.

“Saya mewakili Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa secara keseluruhan menyampaikan selamat menyambut bulan suci ramadhan ‘Marhaban ya Ramadhan’, mohon maaf lahir dan bathin kiranya dalam satu tahun ini ada salah kata dan perbuatan antara kita semua. Apalagi saat tahun terakhir ini kita sama-sama melalui pesta -pesta demokrasi baik itu pemilihan gubernur, pemilihan legislatif maupun presiden mungkin saja diantara kita ada yang berbeda pilihan, saatnya dibulan suci ramadhan ini kita kembali menyatu dalam bingkai kebersamaan untuk membangun Kabupaten Gowa yang kita cintai,” serunya kepada seluruh jemaah tarwih yang hadir.

Dikesempatan ini juga, orang nomor satu di Gowa menyampaikan bahwa tahun ini pemerintah kabupaten gowa menetapkan sebagai tahun pembangunan infrastruktur fisik dimana akan dilakukan pembangunan- pembangunan fisik di sejumlah wilayah kabupaten gowa.

“Berbagai fasilitas umum akan kita bangun, akan kita direnovasi dan akan dikerjakan ditahun ini juga,” tandasnya. (Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d