oleh

IRMA Kadu Jami Gelar Kuliah Subuh Ramdhan Sebagai Penguatan ke-Islaman

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM –
Ikatan Remaja Masjid atau IRMA Kadu Jami, Desa Koranji, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang menggelar Kuliah Subuh Ramdhan, di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Malnu yang cukup ramai dengan antusiasme anak-anak serta para pemuda setempat.

Diketahui, kegiatan ini digelar selama bulan puasa penuh tertanggal dimulai 06 mei samapai dengan 03 Juni 2019 dengan diisi berbagai kegiatan selama acara.

Meningat, pentingnya pendidikan agama Islam, bagi generasi muda untuk menjaga budaya atau tradisi kegiatan ini sudah berlangsung lama dan dilaksanakan setiap bulan ramadhan tiba.

Waktu subuh (pagi/red) diambil karena diwaktu itu media yang pas untuk belajar, disamping masih segar untuk berfikir dan bergerak, waktu subuh juga tidak mengganggu peserta dalam melaksanakan pendidikan formalnya.

Dikatakan Siti Rohayati pengurus Irma berharap dengan diadakan kegiatan ini ialah agar peserta benar-benar menjiwai ibadah wajib puasa ramadhan dengan mengaplikasikannya pada kehidupan nyata.

“Sehingga, terbentuk budaya baik dilingkungan sekitarnya, untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yasng diridhoi Allah Subahanu Wata A’la” harap Siti Rohayati yang juga aktivis PMII Pandeglang Staibanna. (6/06/19)

“Gambaran Kegiatan, Kegiatan diawali dengan Solat subuh berjama’ah, disambung tadarusan, hafalan Al – Qur’an, Qiro’at, materi-materi setiap harinya dan puncaknya diadakan perlombaan, buka puasa bersama serta tabligh akbar dengan mengundang seluruh elemen masyarakat di Desa Koranji, Kecamatan Pulosri” tambahnya. (SA)

News Feed