oleh

Awal Puasa, Makorem 141/Tp Gelar Upacara Bendera, Pangdam Tekankan Tugas Personil Sesuai Bidang

BONE, SEKILASINDO.COM – Di awal Mei serta hari pertama menjalankan ibadah puasa, Makorem 141/Tp melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Apel Jalan Jenderal Sudirman 9 Kabupaten Bone, Senin (6/5/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kasrem Letkol Inf Bobbie Triyantho S I P, dan petugas Upacara Denpal XIV 01 WTP serta peserta upacara dari satuan Balak jajaran Korem 141/TP dan dihadiri Para Danbalakrem 141/Tp, Para Kasi dan Pasi Korem 141/Tp.

Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S I P saat membacakan amanat Panglima Kodam XIV/Hasanuddin.

Adapun amanat Panglima Kodam XIV/Hsn yang dibacakan oleh Kasrem, menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi segenap prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin yang beragama Islam.

“Semoga ibadah yang kita laksanakan selama Bulan Suci Ramadhan ini diterima oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” tuturnya.

Upacara Bendera kali ini, tambahnya Kasrem, akan menyampaikan beberapa penekanan sesuai bidang dan staf, untuk dijadikan acuan dalam mengoptimalkan tugas-tugas yang akan datang.

Diantaranya, pada Bidang Intelijen, kembali dia mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin tentang penggunaan media sosial.

“Menyikapi hal tersebut saya perintahkan para pimpinan satuan agar menekankan kepada seluruh personel di satuannya tentang larangan bagi prajurit dan PNS TNI tidak memposting foto/video dengan menggunakan aplikasi TikTok maupun aplikasi sejenis dengan berpakaian dinas.
Bidang Operasi,” tegasnya.

Walaupun berada di Bulan Suci Ramadhan, namun kegiatan latihan tetap berjalan sesuai dengan kelender latihan. Untuk itu, kepada para Dansat agar tetap melaksanakan program latihan dengan menyesuaikan waktu Ibadah Puasa.

Pada Bidang Personel, Dia mengingatkan tentang prosedur pemindahan satuan bagi personel agar tiap-tiap satuan tetap mempedomani ketentuan yang berlaku.

“Terkait hal tersebut, saya tekankan kepada seluruh satuan agar personel yang melaksanakan pendidikan supaya tidak diajukan pindah satuan dan tugas operasi,” harapnya.

Pada Bidang Logistik, berkenaan dengan pengadaan barang dan jasa yang nilainya kurang dari Rp. 200.000.000,- pada program kerja TA 2019. Supaya para Ka Satker dapat menunjuk pejabat pengadaan barang dan jasa di satuan masing-masing untuk melaksanakan pengadaan barang dan jasa sesuai ketentuan yang berlaku.

Bidang Teritorial, dalam rangka memonitoring perkembangan situasi pasca Pilpres dan Pileg Tahun 2019, dirinya meminta kepada para Dansatkowil jajaran Kodam XIV/Hasanuddin untuk selalu menjaga situasi kondusif di wilayah masing-masing yang menjadi tanggung jawabnya .

“Laksanakan pembinaan teritorial dan berdayakan seluruh komponen bangsa guna menjamin rasa aman serta mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan sampai seluruh rangkaian/tahapan Pilpres dan Pileg selesai,” ucapnya.

Bidang Perencanaan, dalam waktu dekat ini Kodam XIV/ Hasanuddin akan menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) TA 2020. Terkait hal tersebut, tiap-tiap Satker agar menyiapkan data personel militer/PNS yang valid dan update serta Rencana Kebutuhan Anggaran (Renbutgar) TA 2019.

Dan yang terakhir pada Bidang Inspektorat, Kasrem menyampaikan, berkaitan dengan pencapaian kualitas program kerja, Dia berharap para Dansat/ Kabalak agar meningkatkan kinerja dan tertib administrasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA 2019, sehingga pelaksanaannya dapat terwujud seusai harapan dan penggunaan anggaran tepat waktu, tepat guna dan tepat jumlah.

Penulis: Nursaeni

News Feed