Pendidikan

Peringati HPN, Bupati Takalar : Proses Demokrasi Kita Semakin Lebih Baik

×

Peringati HPN, Bupati Takalar : Proses Demokrasi Kita Semakin Lebih Baik

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKIlASINDO.COM — Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM pimpin langsung peringatan Hari Pendidikan Nasional (HPN) Tingkat Kabupaten Takalar tahun 2019 sebagai Inspektur upacara, Kamis (2/5/2019).

Upacara yang dibingkai dalam upacara pengibaran bendera tersebut dilaksanakan di lapangan H.M.Dg.Sibali Takalar dihadiri Ketua DPRD Takalar H. Jabir Bonto,SE.,MM, Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad,MM,  Para Anggota Forkopimda, para Pimpinan OPD Lingkup Pemda Takalar, para Kepala Sekolah, para guru, dewan pengawas sekolah, para staf Lingkup Pemda Takalar dan para siswa siswi dari tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat di Kab. Takalar.

Click Here

“Bangsa Indonesia baru saja berhasil melewati tahap puncak perhelatan
Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, tanggal 17 April 2019 yang lalu. Kini prosesnya masih berlanjut menuju penentuan akhir tanggal 22 mei 2019. Dilihat dari sudut pandang pendidikan, di dalam Pemilihan Umum harus terjadi proses pembelajaran bagi setiap warga negara. Proses belajar pada hakikatnya adalah momentum terjadinya perubahan tingkah laku menuju ke kedewasaan,” Jelas H. Syamsari dalam membacakan sambutan tertulis Kemendikbud RI Muhajir Effendy

“Dalam hal ini semakin dewasa dalam berdemokrasi. Perlu kita ketahui bersama bahwa terbentuknya warga negara yang demokratis merupakan tujuan pendidikan nasional kita. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pasal 13: menyebutkan “Tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif,
mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab”. Urainya lagi.

Muhajir Effendy melalui sambutan seragan tertulisnya berharap agar melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, dapat dikonsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d