Daerah

Bupati Takalar Dialog Dengan Tim Verifikasi KLA Dari KPPAI RI

×

Bupati Takalar Dialog Dengan Tim Verifikasi KLA Dari KPPAI RI

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM —
Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani,S.Pi.M.Si berdialog dan Ramah Tamah dengan Tim Verifikasi lapangan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Republik Indonesia, Jum’at (3/5/2019) siang.

Dialog dan Ramah Tamah yang berlangsung di rumah jabatan Bupati Takalar itu merupakan rangkaian Verifikasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak Republik Indonesia untuk Menuju Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Takalar.

Click Here

Diberitakan sebelumnya Verifikasi lapangan telah dilakukan oleh Tim sejak pagi tadi yakni di Puspita Milenial Kec. Mangarabombang dan club Jantung sehat yang didampingi langsung oleh Ketua T.P PKK kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani,S.Po.,M.Si bersama anggota. Selanjutnya ke Sekolah Ramah Anak (SRA) SD Center Palleko, SRA SDN Tama’la’lang Pattallassang, Taman bermain anak, taman Nurseri BRI dan Taman Digital BNI, RBRA di Lapangan H.M. Dg. Sibali, LKSA Arrahman, Puskesmas Ramah Anak, sekolah inovasi “PAPA SEHAT” serta berdialog dengan Ketua  Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A)  dan berdialog dengan Ketua  Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A)  Kab. Takalar.

Untuk diketahui Kabupaten Layak Anak mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Untuk menuju Kabupaten Layak anak tersebut harus memenuhi  beberapa klaster yakni hak Sipil dan kebebasan, Lingkungan Keluarga Dan Pengasuhan Alternatif, Kesehatan Dasar Dan kesejahteraan Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang  dan kegiatan budaya serta Perlindungan Khusus terhadap anak.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d