oleh

Wakili Gubernur, Plh Sekda Provinsi Sulsel Hadiri Perayaan HUT Jeneponto yang ke 156

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM – Dalam rangka memperingatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto yang ke 156 Tahun 2019. Acara dipusatkan di Lapangan Passamaturukang Bontosunggu, Rabu (1/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sulsel diwakili Plh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Dr. Drs H. Ashari Fakshirie Radjamilo, MSi.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke 156 pada tahun ini mengambil tema yakni “Dengan Semangat Hari Jadi Jeneponto Ke-156 Kita Ciptakan Harmonisasi Menuju Jeneponto Smart”.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan peringatan hari jadi Kabupaten Jeneponto ke 156 adalah milik semua masyarakat Kabupaten Jeneponto di manapun berada.

Oleh karena itu, kata Iksan nilai-nilai kearifan lokal perlu dijaga sebagai perekat persatuan dan harmonisasi di awal kepemimpinan saya bersama Iksan Paris untuk mewujudkan Jeneponto sejahtera di lima tahun yang akan datang, ungkap Iksan Iskandar.

Iksan menambahkan bahwa saat ini Kabupaten Jeneponto dikenal sebagai lumbung energi listrik dengan hadirnya PLTU Bosowa, PLTU PLN, PLTB Tolo dan pembangkit listrik terbarukan lainnya.

Sementara Plh Sekda Provinsi Sulsel Ashari Fakshirie Radjamilo yang membacakan sambutan Gubernur Sulsel menyampaikan ucapan selamat hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke 156.

Dia mengatakan saat ini masyarakat Jeneponto dan komponen terkait perlu mengevaluasi sejauh mana kontribusi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Jeneponto yang pada intinya bermuara untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Jeneponto.

“Peringatan Hari Jadi Jeneponto ini merupakan wujud rasa syukur atas segala keberhasilan pembangunan yang telah dicapai yang dilakukan oleh berbagai pemangku kepentingan agar Kabupaten Jeneponto dapat menjadi kabupaten terdepan di daerah Sulawesi Selatan,” ungkap Ashari.

Dalam kesempatan tersebut, Ashari Fakshirie Radjamilo juga menandatangani sejumlah prasasti proyek-proyek tahun 2018 dan penyerahan bantuan CSR untuk taman lalu lintas dari Bank Sulselbar Jeneponto.(Rezky)

News Feed