oleh

Polres Matra dan TNI Amankan Jalannya Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2019

PASANGKAYU, SEKILASINDO. COM-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pasangkayu menggelar rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di salah satu hotel dalam kota Pasangkayu dengan pengamanan ketat dari Polisi dan TNI.

Rekapitulasi penetapan hasil perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat Kabupaten Pasangkayu berjalan aman, dan dihadiri Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), Tim sukses masing – masing calon, beberapa Caleg, Polri, TNI serta Bawaslu.

Kabag Ops Polres Mamuju Utara (Matra) Akp Rigan Hadi Nagara mengatakan, kami pihak kepolisian lakukan pengamanan ketat bersama dengan rekan Kodim 1427/Pasangkayu dan kami juga sudah membagi personil.

Jumlah anggota 170 ditambah BKO Brimob sekitar 30 orang, jadi kami lakukan pengamanan dengan teknis secara full.

“Anggota yang berada didalam gedung tempat berlangsungnya rapat pleno untuk menjaga pengamanan internal pihak KPU serta Bawaslu dan sebagian juga berada diluar ruangan,”jelasnya.

Rigan juga katakan, sampai saat ini untuk pelaksanaan rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten Pasangkayu berjalan lancar, walaupun ada sedikit kendala, baik itu masing – masing pihak Parpol mengklaim dan saya pikir itu wajar saja.

“Diharapkan kedepannya dapat berjalan aman, kami juga jamin keamanan kepada peserta penyelenggara, baik itu dari KPU, Bawaslu dan perwakilan partai selama rapat pleno berlangsung,”ungkapnya.

Lanjut dia, kami tetap lakukan pengamanan sampai selesainya perhitungan tingkat Kabupaten hingga ke propinsi.

“Tetap kita lakukan pengawalan, baik itu gudang logistik yang ada sekarang bahkan kantor KPU dan Bawaslu masih dijaga pengamanannya, sampai proses selesainya pentahapan tingkat Kabupaten hingga ke Propinsi,”jelasnya.(Roy Mustari)

News Feed