Daerah

Politisi Demokrat Meninggal Dunia Saat Pleno Memanas, Diduga Kelelahan

×

Politisi Demokrat Meninggal Dunia Saat Pleno Memanas, Diduga Kelelahan

Sebarkan artikel ini

SULA, SEKILASINDO.COM – Pada hari ke dua kondisi pleno rekapitulasi hasil pemilihan di tingkat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kian memanas. Salah satu politisi Demokrat, Abubakar Gailea, jatuh pingsan hingga meninggal dunia diduga akibat kelelahan, Rabu (1/5/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun sekilasindo.com, Abubakar merupakan salah satu Caleg DPRD Kabupaten Kepulauan Sula Dapil II Partai Demokrat, tak sadarkan diri di saat kondisi pleno mulai memanas.

Click Here

Berawal saat dirinya meminta pihak KPUD untuk membuka kembali form pleno, karena dia menduga ada kecurangan penyelenggara dalam rekapitulasi di tingkat Desa dan Kecamatan.

Kerap disapa ABG, Abubakar merupakan seorang politisi senior yang sangat dikenal di Kabupaten Kepulauan Sula.

Sebelumnya, Abubakar jatuh pingsan di lokasi saat sedang pleno berlangsung pukul 11.45  WIT dan dilarikan ke RSUD, kemudian sekitar pukul 14.00 WIT dikabarkan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

Dari informasi yang diterima, Jenazah almarhum dipulangkan ke rumah duka tepatnya di Desa Fagudu Kecamatan Kota Sanana untuk di makamkan. (Jamil)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d