oleh

Hardiknas 2019, Diknas Mubar Akan Utamakan Kesejahteraan Guru

Kepala Diknas Mubar, Ahmad Ramadhan. Foto : Acriel

 

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Hari Kamis (02/05/2019), Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadikan momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) untuk meningkatkan mutu pendidikan di seluruh sekolah dengan mengutamakan Kesejahteraan Guru.

Kepala Diknas Mubar Ahmad Ramadhan mengatakan, salah satu langkah yang akan dilakukan adalah mendayagunakan secara optimal sarana dan prasarana yang dimiliki.

Ia menambahkan, pihaknya akan menumbuh kembangkan potensi guru dan tenaga pendidik sebagai bentuk penentu keberhasilan siswa.

“Melalui kualitas guru dan tenaga pendidik yang optimal, pengembangan pengajaran dan isi dari bahan materi yang diajar dapat tersalurkan kepada siswa. ujarnya.

Dikatakannya, melalui Hardiknas 02 Mei 2019 ini, Diknas Mubar akan mengutamakan kesejahteraan guru dengan memberikan insentif kepada seluruh guru honorer yang bersumber dari APBD Mubar., ungkap, Ahmad Ramadhan, Kamis (02/05/2019).

Ramadhan menyebut, begitu pun guru yang mengajar di tempat terpencil di Mubar diberikan tunjangan khusus yang sesuai dengan gaji pokoknya. Sedangkan guru non-PNS atau honorer diberikan tunjangan khusus sebesar Rp1,5 juta. “Bagi guru dan honorer yang mengajar di pulau-pulau terpencil di Mubar, setiap tahun kita berikan tunjangan khusus dan insyaallah tahun ini akan dapat lagi. Dengan diberikannya tunjangan khusus ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah terpencil. terangnya..

Lanjutnya, tahun ini pihaknya kembali memberikan pakaian gratis kepada siswa SMP dan SD. Tak hanya sekolah negeri, bantuan ini juga diberikan kepada siswa sekolah swasta.

“Tahun depan kita akan memberikan juga siswa PAUD. Kita juga berharap di setiap tahun selalu ada peningkatan untuk memberikan pakaian gratis kepada siswa di sekolah yang ada di Mubar., tutupnya (Acriel)

News Feed