Daerah

Bupati Takalar Harap Pengurus DPD AGPAI Jadi Pelopor Agama Islam

×

Bupati Takalar Harap Pengurus DPD AGPAI Jadi Pelopor Agama Islam

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Sebanyak 40 Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD-AGPAI) Kab. Takalar periode 2018-2023 dilantik secara resmi oleh Ketua DPD-AGPAI Sulsel Muh. Ikhsan, S.Pdi di Gedung Islamic Center Kab. Takalar, Selasa (30/04/ 2019).

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM dalam sambutannya mengatakan bahwa guru agama di tingkat kab. Takalar sebanyak 483 orang dan sangat berperan dalam pembentukan karakter anak, pendidikan agama islam kemudian juga diharapkan tidak hanya bersifat formalitas tetapi kita berusaha untuk memperdalam dalam mewujudkan karater anak.

Click Here

“Kita semua memahami bahwa pendidikan di indonesia berutang budi pada ormas-ormas agama karena banyak ormas yang mendirikan lembaga pendidikan Agama, dan kepada insan pendidik untuk tetap bergandengan tangan dengan ormas islam dalam menjaga kerukunan agama, kepada guru pai dihimbau untuk bekerja dengan ikhlas dan menjadi polopor dalam peningkatan pendidikan agama islam,” tutup Bupati.

Sementara itu, perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama prov. Sulsel Drs. H. Ibrahim, M. Ag menyampaikan kepada guru pai agar membuat program-program dalam memajukan pendidikan agama islam di sekolah dan tentunya di kelola dengan maksimal dan bekerja secara profesional. Ada 4 hal penting yang harus dimiliki AGPAI yaitu pembentukan karakter, kreatifitas, komunikatif dan kolaborasi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Takalar Drs. H. Junaidi Mattu, MH menyampaikan bahwa menjadi pengurus AGPAI tidak mudah karena memiliki tugas yang berat mengingat jumlah guru pai di sekolah-sekolah kurang dengan jumlah sekolah yang banyak. Untuk itu, guru pai diharapkan agar menjadi teladan dan pelopor bagi anak didik kita sehingga memiliki ahlak yang baik.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d