Daerah

ASDA III Secara Resmi Buka Acara Seba Baduy Tahun 2019

×

ASDA III Secara Resmi Buka Acara Seba Baduy Tahun 2019

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Assisten Daerah III Lebak, Dedi Lukman Indepur, mewakili Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri sekaligus membuka rangkaian acara Seba Baduy yakni Pameran Ekonomi Kreatif (Ekraf), Festival Kopi dan Festival Seni Rupa bertempat di Alun-alun Kota Rangkasbitung, Senin (29/4/2019).

Pembukaan rangkaian acara Seba baduy tahun 2019 diramaikan dengan penampilan musik Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Lebak dan musik etnik calung renteng di bawah asuhan M. Rendi Amiduin serta menampilkan produk-produk ekonomi kreatif asli lebak.

Click Here

Dedi Lukman dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak dalam mendukung dan mensukseskan rangkaian Seba Baduy tahun 2019 dimana puncak dari kegiatan Seba Baduy ini akan dilaksanakan pada tanggal 4 Mei Tahun 2019 mendatang.

“Kami mengimbau kepada seluruh elemen pemerintah dan masyarakat agar mewacanakan acara Seba Baduy ini sebagai ikhtiar kita untuk meningkatkan minat kunjungan wisatawan untuk menyaksikan acara adat masyarakat Baduy yang diadakan setahun sekali ini,” ungkap Dedi.

Ketua Lebak Ekonomi Kreatif (Leekraf) Andi menjelaskan bahwa pada pameran ekonomi sebagai salah satu kegiatan rangkaian Seba Baduy 2019, akan menampilkan produk-produk kreatif hasil karya masyarakat Kabupaten Lebak seperti gula aren, Kopi asli lebak, kerajinan alat musik, kerajinan dari bahan bambu dan kerajinan tangan lainnya sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat lebak akan kayanya khasanah produk kreatif asal Lebak.

“Ini merupakan salah satu moment yang tepat dalam memperkenalkan sekaligus mempromosikan karya-karya kreatif masyarakat Lebak kepada para pengunjung lokal maupun dari luar kota,” pungkas Andi.

Untuk diketahui rangkaian Seba Baduy 2019 akan digelar hingga 6 Mei 2019 mendatang.

Dra

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d