HuKrim

Kapolres Sidrap Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan di Tahun 2019

×

Kapolres Sidrap Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan di Tahun 2019

Sebarkan artikel ini

SIDRAP, SEKILASINDO.COM – Polres Sidrap menggelar operasi terpusat dengan sandi ‘Keselamatan’ tahun 2019. Operasi ini digelar selama 14 hari mulai tanggal 29 April sampai dengan 12 Mei.

“Sasaran operasi tersebut meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata terkait lalu lintas,” kata Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono usai memimpin apel gelar pasukan di kantornya, Senin (29/4/19) pagi.

Click Here

Operasi Keselamatan semula disebut Operasi Simpatik. Dalam operasi ini, polisi lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

“Penegakan hukum dilakukan secara selektif prioritas guna meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polantas demi mendukung kebijakan promoter dalam rangka terciptanya kamseltibcar lantas dengan fungsi lalu lintas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik,” paparnya.

Sasaran operasi adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas. Namun ada beberapa sasaran pelanggaran prioritas, seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan handphone saat berkendara, pengendara belum cukup umur, dan berboncengan lebih dari satu orang.

“Sasarannya terhadap pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya.

Lokasi operasi meliputi seluruh wilayah hukum Polres Sidrap dengan melibatkan fungsi terkait dan diawasi langsung oleh propam Polres Sidrap.(Iqbal)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d