oleh

Ikut Meriahkan City Camp 2019, Air Softer Sulsel Unjuk Skill

GOWA, SEKILASINDO.COM – Berbagai komunitas yang tergabung dalam sobat Djarum antusias mengikuti kegiatan City Camp 2019 yang diselenggarakan selama dua hari oleh PT Djarum melalui Super Adventure di Padivalley Lapangan Golf Kabupaten Gowa, Minggu (28/4/2019).

Acara yang telah berlangsung sejak Sabtu 27 April 2019 hingga Minggu 28 April 2019 ini melibatkan ratusan hingga ribuan peserta dari berbagai komunitas.

BACA JUGA: https://www.sekilasindo.com/2019/04/29/city-camp-2019-ajak-ratusan-komunitas-di-sulsel-jalin-solidaritas/

Satu diantaranya, para Softer (pecinta atau hobi olah raga cabang menembak airsoftgun) yang tergabung dari berbagai komunitas Airsoftgun. Melalui kegiatan ini para softer mampu memukau para peserta lain yang hadir dari atraksi yang ditampilkan.

Melalui booth yang dibangun di atas lapangan golf, para softer menampilkan aksinya lewat Speed Close Quarter Battle (CQB) atau umum dikenal dengan pertempuran jarak dekat dan tembak reaksi.

Dijelaskan, Ketua Federasi Airsoftgun Indonesia (FAI) yang menaungi club-club Airsoftgun yang ada di Sulsel, Sahid Umar, berharap melalui keikut sertaannya dalam acara ini pengenalan olah raga menembak khususnya airsofgun bisa dikenal oleh masyarakat.

Unit yang digunakan jenis Rifle AEG dan Handgun (replika unit/iwan/foto)

“Melalui kegiatan ini agar seluruh masyarakat bagi pengguna atau tergabung dalam komunitas airsoftgun dapat memahami sistem-sistem cara penggunaan unit yang benar, sehingga tidak disalah gunakan, karena airsoftgun ini memang semata-mata hanya untuk kegiatan-kegiatan olah raga. Dan juga sosialisasi pengenalan airsoftgun ke masyarakat,” terangnya.

Dipaparkan, ketua Pallawa Airsoft Squad (P.A.S), Dedi Iswandi, S. Pd, mengatakan, melalui kegiatan ini, kami diberikan kesempatan untuk menggunakan lapangan bermain speed CQB dimana dalam permainan ini akan ada yang menang dan kalah.

“Komunitas kami juga membuka peluang bagi yang hobi olah raga airsoftgun yang ingin bergabung dengan salah satu syarat selain memiliki airsoftgun, juga mental atau psikologi yang sangat dibutuhkan dalam olah raga ini,” jelasnya.

Dedi juga berharap, agar komunitas kami khususnya bagi hobi olah raga menembak airsoftgun mendapat perhatian dari pemerintah.

Dalam permainan tersebut, perwakilan dari komisi komunitas Air Action International Practical Shoot Confederation (AA-IPSC) Perbakin Sulsel, Abd Rauf Dg Sese, bersama dengan tim juga turut meramaikan permainan yang terselenggaranya acara sejak Sabtu 27 April 2019 ini.

Selain dari para softer, bagi pencinta alam melalui komunitas Betsum, yang dipimpin oleh Uppi, juga ikut beraksi bersama timnya melalui permainan outbound flying fox.(iwan)

Nonton videonya:

News Feed