HuKrim

Pemkab Takalar Gelar Bimtek Penyusunan Perda dan Perbup, ini Tujuannya..!!

×

Pemkab Takalar Gelar Bimtek Penyusunan Perda dan Perbup, ini Tujuannya..!!

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Pembukaan bimbingan teknis tentang penyusunan peraturan daerah dan peraturan bupati tahun anggaran 2019 berlangsung di Hotel La’riz Makassar, Jumat (26/4/2019) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Hukum Setda Takalar ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan Drs. Saparuddin, M.Si, dan diikuti oleh masing-masing perwakilan setiap OPD di Kabupaten Takalar.

Click Here

“Ini sebagai upaya untuk menujang kegiatan program pemerintah daerah dibidang hukum khususnya dalam pembinaan dan pengembangan hukum nasional,” Jelas H. Agussalim.

Masih terbatasnya referensi atau regulasi SKPD dalam penyusunan produk-produk hukum daerah serta kurangnya pengetahuan aparat tentang tata cara penyusunan produk hukum daerah juga menjadi latar belakang dilaksanakannya bimbingan teknis ini.

Sementara itu, Asisten Pembangunan yang membawakan sambutan Bupati Takalar menyampaikan bahwa dengan diadakannya bimbingan teknis ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan aparatur pememerintah dalam menyusun ketentuan-ketentuan hukum yang baik, representatif, dan akurat serta memberikan dampak positif terhadap perbaikan kualitas produk hukum daerah.

“Jangan sampai ada produk hukum di Takalar yang tidak sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” Pungkas H. Saparuddin.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d