Daerah

Ketua TP PKK Takalar Gelar Talk Show Dari Wanita Untuk Indonesia

×

Ketua TP PKK Takalar Gelar Talk Show Dari Wanita Untuk Indonesia

Sebarkan artikel ini

TAKALAR, SEKILASINDO.COM — Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Tim Penggerak PKK Kab. Takalar bersama Dharma Wanita Persatuan Kab. Takalar Kerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (Dekranasda) gelar Talk Show dari Wanita untuk Indonesia yang dilaksanakan di Tribun Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali Kab. Takalar. Minggu, 21 April 2019.

 

Click Here

Tema yang diangkat dalam Talk Show tersebut yaitu “Muslimah & Tantangan Globalisasi” dengan pemateri yaitu Ketua Tim Penggerak PKK DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,MM dan Dr. Sitaresmi S. Soekanto, M. Psi. T Dosen UI dan Pembicara Nasional.

DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,MM selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar dalam materinya menjelaskan bahwa kita harus memperhatikan lingkungan dan perkembangan anak apalagi di era global sekarang, jangan sampai anak kita melakukan hal-hal yang dapat merugikan dirinya sendiri dan merugikan bangsa.

“Sebagai seorang muslimah kita harus mendalami agama sehingga dengan pondasi agama yang baik kita bisa membentengi diri dan tentunya kita bisa membimbing anak-anak kita sehingga bisa berkelakuan baik dan tentunya patuh terhadap orang tua “. Jelas Ketua Tim Penggerak PKK.

Beliau juga menambahkan bahwa Tim Penggerak PKK segera akan melounching “Sekolah Ibu” yang akan menjadi program kita bersama untuk menyiapkan semua ibu-ibu di takalar dalam membentuk generasi masa depan dengan segala macam tantangan termasuk tantangan globalisasi.

Sementara itu Dr. Sitaresmi S. Soekanto, M. Psi. T memaparkan bahwa dalam mendidik anak kita harus punya wawasan yang lebih luas sehingga kita mampu menjelaskan hal-hal apapun yang dipertanyakan oleh anak kita.

Anak-anak kita juga harus memiliki ketangguhan dalam era sekarang, kita harus merangkul dan memperhatikan sehingga anak kita merasa di perhatikan. Dan Terkait internet, Anak harus membentengi dirinya sendiri dan sebagai orang tua harus mensiasati pemakaian internetnya. Sehingga anak-anak kita menggunakan internet dengan baik.

Dalam talk show juga di rangkaikan dengan Peresmian dan Pengukuhan Anggota Pusat Pembelajaran Ibu Takalar (PusPiTa) Millenial Tingkat Kecamatan Kab. Takalar serta akan digelar Gerakan Bersama Stop Kekerasan terhadap Anak dan juga tampilkan Musik Akustik yang dibawakn oleh Forum Anak Panrannuangku Takalar.

Juga dirangkaikan dengan pemberian cendramata dari Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar Hj. Megawati achmad,SE.MM Kepada Dr. Sitaresmi S. Soekanto, M. Psi. T selaku Narasumber dan dari Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Takalar Hj. Hamsiah Arsyad, SH.

Turut hadir dalam Talk Show tersebut Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Takalar, Ketua Bhayangkari Takalar, Ketua Persit, Ketua IKA Kab. Takalar, serta para anggota Tim Penggerak PKK dan Anggota Dharma Wanita Takalar.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d